Sukses

Langkah Pasti Menggapai Mimpi Franzeska Michelle

Liputan6.com, Jakarta Sejak kanak-kanak, Franzeska Michelle termasuk pribadi yang cukup aktif. Walaupun pemalu dan pendiam, gadis yang kerap disapa Franzes ini sering melibatkan diri pada berbagai kompetisi public speaking dan news reading berbahasa Inggris. Ingin menjadi TV Presenter berbahasa Inggris agar bisa sering naik pesawat dan keliling dunia, sesederhana itu pemikirannya dahulu.

Antusiasnya  untuk melatih kemampuan bahasa Inggris sekaligus bahasa Mandarin  sambil mempromosikan kekayaan bangsa Indonesia ternyata membuatnya kembali dipercaya untuk menyampaikan pidato pembukaan Dare to Dream Project by AIESEC. Ia menjadi perwakilan exchange participant yang berasal dari mancanegara.

Ia juga mendapat kehormatan untuk berbagi cerita dan memotivasi anak-anak yang mengalami masalah yang serupa dengan pengalaman nya melalui program Living Library. Dari pengalaman volunteer inilah, Franzes menjadi semakin tertarik pada dunia edukasi anak serta kemandiriannya pun meningkat.

Terlihat percaya diri di hadapan kamera, namun sebenarnya rasa gugup sebelum pengambilan gambar masih sering ia alami. Hal inilah yang mendorong nya untuk mengikuti Advanced Broadcasting Class di Kelas Penyiar Indonesia  hingga akhirnya terpilih menjadi finalis Citizen Journalist Academy (CJA) 2017.  

Franzes pun mempunyai Mimpi jangka panjang ingin menjadi seorang TV Host atau Vlogger

Meski langkahnya menuju impian sempat beberapa kali tertunda, kini ia telah memutuskan untuk melangkah dengan keyakinan bahwa menggapai impian tidak terbatas waktu, melainkan sebuah proses mewujudkan benih potensi diri kita dengan tekun.

Franzes pun mempunyai mimpi jangka panjang ingin menjadi seorang TV Host atau Vlogger untuk program edukatif serta penulis buku anak. Karena menurutnya, segala kemudahan akses konten media kini tidak semuanya cocok untuk anak-anak. Ia berharap dapat bekerjasama dengan para pemerhati edukasi di Indonesia untuk menciptakan suatu platform media yang aman bagi pengembangan karakter anak.

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

 

Penulis:

Franzeska Michelle - LSPR Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Kesuksesan Gadis Ini Dimulai dari Mimpi Besar
Artikel Selanjutnya
Kenapa Orang Mudah Menyerah Menjelang Kesuksesan? Ini Alasannya