Sukses

Bisa Angkut Puluhan Orang, Motor Unik Ini Bikin Warganet Takjub

Meskipun memodifikasi motor sedemikian merupakan suatu pelanggaran peraturan, keunikan motor yang satu ini tetap membuat warganet takjub.

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor memang menjadi kendaraan yang paling sering kita jumpai di Jakarta. Karena bentuknya yang kecil, ia dapat menyalip di antara keramaian lalu lintas, sehingga pengendara dapat sampai di tempat tujuan lebih cepat jika dibandingkan dengan mobil. Namun, karena itu pula motor hanya dapat membawa dua penumpang.

Lalu, apa yang terjadi jika pemilik motor mempunyai anggota keluarga yang banyak? Motor yang satu ini mungkin dibuat untuk memecahkan masalah tersebut. Sebuah video beredar dengan motor yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dapat mengangkut banyak penumpang.

Di dalam video tersebut, terlihat ada 10 orang yang menaiki motor. Hal ini dapat dicapai karena adanya papan "tempat duduk" tambahan yang dipasang di sisi kanan dan kiri motor. Tentu saja, hal unik ini menarik perhatian warganet.

Meskipun memodifikasi motor sedemikian merupakan suatu pelanggaran peraturan, keunikan motor yang satu ini tetap membuat warganet takjub.

Sampai saat ini video tersebut bahkan telah ditonton lebih dari 60 ribu orang di Instagram dan disukai oleh 8 ribu orang di Facebook. Namun, adapula warganet yang berkomentar bahwa hal yang dilakukan orang-orang di dalam video tersebut merupakan sesuatu yang berbahaya bagi keselamatan.

Sumber foto: (2brk.files.wordpress.com)

Penulis:

Cynthia Natasha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.