Sukses

Wanita Ini Ciptakan Pola Kaos dari Lubang Selokan, Hasilnya?

Liputan6.com, Jakarta - Kaos memang menjadi salah satu pakaian sehari-hari yang digunakan banyak orang. Selain itu, kita juga bisa menemukan penjual kaos dengan beragam pola di berbagai tempat. Pola-pola tersebut biasa didesain sedemikian rupa untuk menciptakan seni baru yang simpel dan elegan. Namun, bagaimana jika kaos yang kamu beli dicetak sesuai dengan motif manhole atau lubang selokan?

Emma-France Raff mendirikan bisnisnya bersama dengan ayahnya pada 2006. Ia mengoleskan cat ramah lingkungan ke lubang selokan atau pembuangan air di kota Portugal. Ia kemudian menempelkan kaosnya sesuai dengan letak pola yang diinginkannya.

Semua produksi barangnya dilakukan di jalan, sehingga para pejalan kaki atau masyarakat dapat melihat pembuatannya. Bahkan ada juga yang ikut membuat kaos untuk dirinya sendiri. Ia juga terkadang melaksanakan sebuah workshop bertemakan street printing.

Kemudian ide ini dilanjutkannya ke berbagai negara lain, seperti Paris, Barcelona, Norwegia, Berlin, Madrid, dan masih banyak lagi. Karyanya tidak terbatas pada kaos saja, tapi juga dapat berupa tas, juga hoodie.

Penulis:

Andina Kamia Sunaryo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Cara Cerdas Atasi Ritsleting yang Rusak
Artikel Selanjutnya
Tidur Lebih Pulas dengan Motif Seprai Ini