Sukses

Alumni FEB Universitas Pancasila Gelar PIC Week

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan anak bangsa tidak melulu ditentukan dengan bagaimana prestasi akademiknya saja, seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, tentu tantangan untuk lebih kreatif dan bisa berinovasi menjadi wahana keseruan sendiri, terlebih bagi generasi millenials.

Para alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila mencermati hal tersebut sebagai hal yang perlu diberi ruang lebih, untuk itu mereka menggelar PIC Week (Pancasila Innovation & Creative Week) 2017.

"PIC week merupakan kesempatan emas bagi anak-anak millenials (Siswa-mahasiswa) se-Indonesia untuk menunjukkan produk kreatifnya yang dipresentasikan melalui video kreatif berdurasi tiga menit," kata Achsanul Qosasi selaku Ketua Umum Keluarga Alumni FEB Univ Pancasila (KAUP FEB).

"Kegiatan ini gratis, bahkan finalisnya akan kita fasilitasi untuk datang ke Jakarta, dan berkesempatan mendapatkan akses dukungan permodalan dari Perbankan serta jaminan kredit juga bagi pemenang," sambung wakil ketua BPK-RI yang juga Presiden Madura United tersebut.

Hadir juga saat launching PIC Week, Indra Utama selaku Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP) dan ketua Pelaksana PIC Week Irsa Rahadian Rachim beserta jajarannya.

Koordinator komunikasi dan informasi alumni FEB Univ Pancasila, Kawendra juga menambahkan, bahwa ajang PIC Week pendaftarannya akan dibuka mulai 9 September 2017 hingga 10 Oktober 2017.

"Peserta bisa mengirimkan video kreatif tentang kreasi produknya mulai 9 September 2017 - 10 Oktober 2017. Ikuti saja infonya di fanpage Facebook dan Instagram kita @picweek," jelas Kawendra.

"Oh iya penilaian kita bukan sekedar produk kreatifnya saja, tapi bagaimana cara peserta mempresentasikan produk tersebut ya," lanjut pria yang berprofesi sebagai produAser dan pencipta lagu-lagu hits tersebut.

Dilihat dari halaman Facebook PIC Week danInstagram-nya, bahwa kegiatan ini memang diperuntukan untuk pelajar SMP/SMA dan mahasiswa saja. Produk kreatif yang dipresentasikanpun tidak harus selalu produk baru tapi bisa juga produk yang diinovasi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.