Sukses

Lucu, Robot Pendeteksi Aroma Bisa Pingsan Jika Kakimu Bau

Robot Lucu ini bernama Hana-chan yang memiliki panjang 15cm. Robot ini berfungsi untuk mendeteksi aroma kaki yang bau.

Liputan6.com, Jakarta Jepang lagi-lagi menciptakan inovasi yang terbilang tak masuk akal. Robot anjing lucu ini dapat mengetes aroma bau kaki. Lucunya, bila kakimu terlalu bau, dia akan jatuh pingsan layaknya manusia yang mencium bau tidak sedap.

Dilansir dari Odditycentral, robot lucu ini bernama Hana-chan. Dalam bahasa Jepang "hana" sendiri artinya hidung, sementara chan" merupakan panggilan yang biasa digunakan untuk nama perempuan. Robot anjing lucu ini akan menggonggong jika mencium bau kaki. Namun, jika baunya sangat busuk, dia akan jatuh pingsan.

Robot unik ini juga dapat berfungsi layaknya pengharum ruangan. Bila aroma kaki di sekitarnya sangat bau, dengan otomatis dia akan mengeluarkan pengharum yang sangat wangi. Rencananya, robot ini akan dipasarkan di awal tahun depan dengan kisaran harga 1000 yen atau sekitar Rp 12 juta.

 

Robot ini pingsan saat setelah mencium kaki yang bau

Menurut peneliti di NextTechnology, ide untuk menciptakan Hana-chan terinspirasi oleh seseorang yang ingin tauu apakah kakinya berbau."Dia mengatakan kepada kami bahwa putrinya kakinya bau," kata Kimika Tsuji dari NextTechnology. "Tapi dia tidak ingin tau seberapa buruk bau itu karena itu membuatnya sakit hati. Karena itulah kami mengembangkan robot imut ini."

(nd)

Nuraida S Mizanto

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.