Sukses

Super Setia, Anjing Pintar Jaga Rumah Tuannya yang Kebanjiran

Liputan6.com, Jakarta - Selain kucing, anjing adalah hewan yang paling banyak dijadikan hewan peliharaan. Bukan sekadar peliharaan, malah ada yang menganggap anjing adalah sahabat manusia terbaik. Melansir dari Beautieslife, ini cerita seekor anjing yang setia menjaga rumah majikannya meski rumah sang majikan tergenang banjir.

Pada musim panas beberapa waktu lalu, terjangan air bah menyebabkan rumah tuannya terendam air. Akibat musibah itu, sang pemilik membawa keluarga dan anjingnya ini mengungsi sementara waktu di rumah temannya.

Namun siapa sangka, keesokan harinya pria itu tak melihat anjing kesayangnya di sekitar rumah temannya. Ia pun mencari anjing tersebut di sekitar rumah temannya, tapi tetap tidak ketemu. Kemudian ia berspekulasi, anjingnya mungkin balik ke rumah yang kini kebanjiran. Sebab, mustahil ia bisa hilang begitu saja.

 

Dugaan itu benar, ketika sang tuan mengayuh perahu ke rumahnya, dari jauh dia melihat sesuatu yang berdiri tegak di depan pintu dan ternyata memang itu adalah anjing kesayangan keluarganya. Anjingnya pulang sendiri ke rumahnya tapi rumah itu terkunci sehingga anjing itu pun terpaksa berdiri di dalam air.

Anjingnya tidak mengizinkan siapa pun mendekati rumah itu, dia akan meraung begitu melihat ada orang yang mendekati rumah majikannya. Namun, ketika melihat tuannya yang datang, anjing yang awalnya terlihat murung itu pun terlihat gembira.

 

Karena rumahnya dikelilingi luapan air, anjing itu terpaksa berenang menghampiri tuannya. Siapa sangka anjing itu rela berendam dalam air yang dingin sepanjang malam hanya untuk menjaga rumah tuannya.

“Melihat badannya yang menggigil, pasti ia sangat lapar. Tapi ia tidak mau meninggalkan rumah sejengkal pun dan ia tampak sangat gembira ketika melihat saya mendekatinya! Benar-benar seekor anjing yang setia,” kata tuannya dengan haru.

Penulis:

Perwira Sakti

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Kisah Kesetiaan Anjing yang Jaga Makam Tuannya Selama 10 Tahun
Artikel Selanjutnya
Ini Dia 5 Ras Anjing Paling Setia, Termasuk Pitbull