Sukses

Citizen Journalist Academy 2017 Wujudkan Harapan Gadis Ini

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti punya mimpi, begitupun gadis ini. Namun kadang keraguan muncul saat mewujudkannya. Saat keraguan itu muncul, tiba-tiba ia mendengar kabar bahwa ada audisi Citizen Journalist Academy.

Program yang merupakan pintu bagi generasi muda yang kreatif dan ingin mengasah bakat jurnalis lebih dalam itu membuatnya tertarik. Sempat ragu, tetapi gadis yang bernama Claudya Stevany ini mencoba meyakinkan dirinya. Akhirnya ia pun memutuskan untuk mendaftar di kategori Presenting dengan mengirimkan CV .

Tak disangka, dirinya  lolos ke tahap berikutnya yaitu tahap Forum Group Discussion dan tahap interview. Tahap kedua yang dilaksanakan di SCTV tower. Pada tahap ini semi finalis harus bersaing sebelum akhirnya nanti menjadi finalis.

Tiba di SCTV Tower lantai 8, ia pun tentunya  telah mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik. Jantungnya pun berdegup kencang saat menunggu giliran untuk di interview. Satu hal yang membuat ia semakin deg-degan, ternyata dirinya dan peserta yang lain akan diwawancarai oleh coach ternama. Dengan bermodalkan sedikit pengalaman dan percaya diri, akhirnya ia dapat melewati tahap interview.

Dari proses perjalanan ini, ia juga mendapatkan banyak pelajaran, salah satunya adalah bahwa tidak ada kata tidak mungkin, karena setiap ada kemauan pasti ada jalan

Perasaan lega dan senang dirasakan oleh gadis berambut panjang ini. Dirinya percaya dan yakin sudah menunjukkan yang terbaik di depan para coach. Dengan iringan doa tanpa henti, perjalanannya dalam mengikuti Citizen Journalist Academy 2017 – Energi Muda Pertamina akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan.

Ia terpilih menjadi salah satu dari 30 finalis Citizen Journalist Academy 2017. Terasa seperti mimpi yang menjadi kenyataan baginya. Dengan terpilih menjadi 30 finalis CJA ini, pastinya akan menjadi awal yang baik untuk kariernya di bidang presenting kelak. Bagaimana tidak, karena peluang ini sangat menjanjikan bagi generasi muda.

Dari proses perjalanan ini, ia juga mendapatkan banyak pelajaran, salah satunya adalah bahwa tidak ada kata tidak mungkin, karena setiap ada kemauan pasti ada jalan.

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Penulis:

Claudya Stevany - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

Artikel Selanjutnya
Kesuksesan Gadis Ini Dimulai dari Mimpi Besar
Artikel Selanjutnya
(X)S.M.L Hadirkan Pilihan Trendi Wanita Modern Berprestasi