Sukses

21 Foto Travel Terbaik Versi Natgeo, Ada dari Indonesia Juga

Liputan6.com, Jakarta - Foto travel terbaik 2017 akhirnya diumumkan oleh National Geographic (Natgeo). Kompetisi tahunan ini menggambarkan keragaman alam yang terpotret dari alam yang berhasil menjadi bidikan terbaik seperti tahun sebelumnya.

Para juri menyeleksi karya foto travel terbaik dari 15 ribu karya dari seluruh dunia dengan tiga kategori utama yaitu nature, people dan cities. Pemenang utama akhirnya jatuh pada Sergio Tapiro Velasco dari Meksiko yang memotret petir saat gunung meletus, seperti dikutip dari Nationalgegraphic.

Sementara kategori cities dimenangkan oleh Norbert Fritz asal Hungaria dengan judul fotonya "Levels of Reading". Sedangkan kategori people dimenangkan F Dilek Uyar dari Turki dengan judul fotonya "Worship".

Pemenang pertama, kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan hadiah US$2.500, US$750 dan US$500. Pemenang utama juga mendapatkan hadiah perjalanan selama 10 hari ke kepulauan Galapagos bersama tim ekspedisi Natgeo.

Satu foto yang terselip di antara 21 karya terbaik ternyata terdapat sebuah karya yang mengambil tempat di Gunung Bromo. Foto tersebut diambil sekitar Januari 2016. Foto itu mengambil momen saat Gunung Bromo erupsi dan mengeluarkan awan tebal berwarna kecokelatan.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Kemenpar Gencar Promosikan Indonesia di Europalia Arts Festival
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik