Sukses

Bertahan Hingga Kini, Kreasi Permen Lucu Tradisional Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Jepang memang tak henti-hentinya menawarkan sesuatu yang menarik dan juga unik. Begitu pula dengan permen tradisional Jepang yang disebut Amezaiku. Amezaiku merupakan kerajian permen yang sudah ada selama berabad-abad lamanya dan menjadi bagian penting dari budaya Jepang.

Permen Amezaiku dipercaya sebagai persembahan di dalam kuil Jepang sejak zaman Heian. Permen tersebut hingga kini masih bisa kamu temui di toko yang ada di Tokyo. Amezaiku Yoshihara merupakan salah satu toko yang menyediakan permen tersebut dengan berbagai bentuk. Kamu bisa membeli permen dengan bentuk binatang, bunga, maupun lainnya.

Kreasi permen tradisional ini diciptakan oleh Takahiro Yoshihara. Ia memiliki toko di dekat Stasiun Sendagi Tokyo dan juga di Yanaka, Tokyo. Toko miliknya pun selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia.

Dan dalam toko ini para pengunjung dapat pula membuat permen kreasi mereka sendiri. Meski terlihat mudah dalam membuatnya, tapi nyatanya proses pembuatan permen yang dipanaskan hingga 80 derajat selsius ini tidaklah mudah. Butuh ketelitian yang sangat detail dan juga kesabaran untuk hasil yang sempurna.

Yoshihara bukanlah satu-satunya seniman Amezaiku di Jepang. Masih ada seniman Jepan lainnya yang membuat permen lucu Amezaiku ini dengan bentuk hewan yang realistis. Namun apakah kamu tega memakan permen lucu ini?

 

Penulis: 

Novita Ayuningtyas

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Unik, Memasak dengan Teknik Origami yang Tak Biasa
Artikel Selanjutnya
Digilai Remaja, Boneka Fashion Pertama di Dunia Ini Bak Nyata