Sukses

Bukan Cuma Pernikahan Artis, Paus Kawin Juga Bikin Heboh Warga

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan artis seperti Raisa-Hamish Daud memang membuat kehebohan tersendiri. Bahkan hingga berminggu-minggu, cerita tentang pernikahan dua sejoli itu masih mampu meramaikan media mainstream maupun media sosial.

Namun, ternyata bukan cuma pernikahan artis yang bisa bikin heboh. Ikan paus kawin juga mampu mengundang perhatian warga.

Seperti warga di pesisir pantai Gunungkidul, Yogyakarta, yang dihebohkan kemunculan sejumlah ikan raksasa itu di sekitar pantai. Tak hanya paus, keriuhan ditambah dengan turut hadirnya lumba-lumba.

Koordinator SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul, Marjono, mengatakan, mamalia air raksasa ini sering terlihat di pantai dalam beberapa hari terakhir. Paus itu kerap muncul di Pantai Nguyahan dan Pantai Ngrenehan, Kecamatan Saptosari.

"Ya bulan-bulan seperti ini sering muncul. Saat ini memang musim kawin, paus sering minggir," kata Marjono saat dihubungi, Senin, 11 September 2017.

Menurut dia, paus ini terlihat dari pantai karena sudah memasuki musim kawin. Itu menyebabkan hewan sepanjang 10 meter ini saling berkejaran dan mendekati bibir pantai.

Kehebohan ikan paus kawin ini tidak membahayakan para nelayan maupun wisatawan di Gunungkidul, meski berada beberapa puluh meter dari bibir pantai. Kehadiran paus ini justru menjadi tontonan baru bagi wisatawan dan nelayan.

Penulis: 

Yanuar H

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Dijodohkan dengan Addry Danuatmadja, Ini Kata Ayu Ting Ting
Artikel Selanjutnya
‎Begini Bocoran Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran