Sukses

Berpisah 50 Tahun, Kakek Nenek Ini Akhirnya Bersatu

Liputan6.com, Amerika Serikat - Stephen Walbert dan Jennifer Meyerink akhirnya menikah setelah tidak bertemu selama 50 tahun. Stephen bertemu Jennifer saat menjadi perwira AL pada 1962 di Trinidad. Walbert yang pada ketika itu berusia 18 tahun mengatakan bahwa pada saat itu, asmara mereka tumbuh dengan cepat. Sayangnya, pada 1965, Stephen dipecat dengan hormat dari militer.

Pada saat Stephen harus meninggalkan asrama, mereka berdua tetap mencoba berhubungan satu sama lain. Namun, karena Stephen tinggal di Chicago dan Jennifer harus pindah ke Inggris atas perintah orang tuanya, hubungan mereka pun tidak berlanjut.

"Kami masih muda. Saya tidak punya uang untuk menjaganya," kata Stephen kepada Inside Edition.

Stephen akhirnya memberikan dog tag-nya (kalung logam yang bertuliskan data penting dan biasanya digunakan oleh personel militer) kepada Jennifer. Dia meminta agar wanita tersebut menyimpannya sampai mereka bertemu kembali.

"Itulah terakhir kalinya aku melihat dia," tutur Stephen.

Mereka akhirnya hidup terpisah, membangun keluarga dan punya anak. Stephen memiliki seorang putra dan Jennifer memiliki dua orang putra. Pada 2014, pasangan mereka berdua meninggal dunia. Kemudian, pada 2015, Jennifer meminta adiknya untuk membantu menemukan Stephen. Dengan menggunakan Facebook, mereka menemukan Stephen.

Pasangan itu lalu mengirim e-mail satu sama lain dan saling berkomunikasi lewat telepon selama berbulan-bulan sebelum akhirnya bertemu kembali di Toronto, Kanada, tempat tinggal Jennifer. Tidak disangka, Jennifer masih menyimpan dog tag milik Stephen yang telah berumur puluhan tahun. Ia lantas menunjukkannya kepada Stephen.

"Saya hampir pingsan. Setelah bertahun-tahun, dia masih memiliki dog tag tersebut dan kondisinya masih bersih. Saya pun melamarnya pada hari yang sama," lanjut Stephen.

Pasangan tersebut akhirnya berencana untuk tinggal di Kanada. Stephen pun langsung pindah dari Amerika Serikat ke Kanada. Namun, Stephen kembali ke Amerika Serikat pada 2016 karena didiagnosis mengalami leukemia dan harus menjalani perawatan di sana. Meski Stephen didiagnosis menderita penyakit keras, pasangan itu tidak membiarkan hal tersebut menghentikan penantian mereka untuk menikah.

Beberapa waktu lalu mereka akhirnya mengucapkan, 'saya bersedia', dikelilingi keluarga dan petugas rumah sakit di Rochester General Hospital, New York.

"Saya mengatakan ini adalah takdir. Di sisi lain, jika aku tidak menikahi dia sekarang juga, maka mungkin hal ini tidak akan pernah terjadi. Aku tidak dapat membiarkan dia hanya menyelinap masuk ke dalam diriku sekali lagi," ucap Walbert yang mengenakan jumpsuit Elvis pada saat menikahi Jennifer.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

Artikel Selanjutnya
35 Tahun Berpisah, Paidi Akhirnya Bertemu Lagi dengan Ibunya
Artikel Selanjutnya
Menikah dengan Pria Ini, Putri Mako Rela Lepas Status Bangsawan