Sukses

Agar Sensasi Makan Berbeda, Coba Metode Food Pairing

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menyantap makanan ternyata tidak hanya mementingkan perpaduan rasa atau merasa kenyang saja. Ternyata aroma, tekstur makanan, penyajian dan minuman yang saling melengkapi akan memaksimalkan sensasi ketika makan.

Untuk mendapatkan sensasi makan berbeda, metode food pairing ternyata perlu diterapkan lho.

Food pairing merupakan suatu ilmu yang mencari dan mengidentifikasi tentang jenis bahan makanan atau minuman yang dapat bercampur untuk disantap bersamaan sehingga menghasilkan sensasi bersantap yang sesuai dengan penerimaan indera perasa dan penciuman.

Chef Dea Vialdo

Chef Dea Vialdo mengatakan bahwa metode food pairing sangat penting dalam menyantap makanan, karena hal tersebut berpengaruh dalam gairah makan. Bahkan untuk menciptakan sensasi makan yang berbeda, di zaman dahulu ada kelas ang khusus untuk mencocokkan makanan.

"Masyarakat sekarang sepertinya enggak peduli dengan food pairing. Mereka hanya tahu enak dan bikin kenyang. Padahal makanan dan minuman harus pairing agar menikmatinya dengan enjoy," kata Chef Dea saat ditemui dalam acara ‘Kelas Bersama Jurnalis : Metode Food Pairing by Baxter Smith, Kamis (14/9/2017) di Baxter Smith, Jakarta Selatan.

Sayangnya, metode tersebut masih belum banyak diketahui masyarakat di Indonesia. Kebanyakan masyarakat hanya tahu makanan dengan rasa enak dan bikin kenyang.

(Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Ide Menu Sarapan Pagi yang Praktis dan Wajib Coba
Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing