Sukses

Selang Sehari, 2 Bayi Dilahirkan di Parkiran Restoran Cepat Saji

Liputan6.com, Jakarta - Kejadian langka yang berlangsung di parkiran Burger King, Denville, New Jersey, Amerika Serikat, mungkin dapat dikatakan sebagai deja vu. Pasalnya, dua bayi dilahirkan di tempat yang sama selang satu hari di parkiran tersebut. Tidak hanya sampai situ saja, paramedis yang membantu proses kelahirkan pun merupakan orang yang sama.

Pada jumat malam, petugas pemadam kebakaran mendapat telepon tentang seorang wanita yang akan melahirkan di restoran cepat saji tersebut, tepatnya di Route 80, Denville. Pada saat itu, orangtua bayi sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit. Namun, karena macet yang terjadi sekitar pukul 19.30 waktu setempat, mereka akhirnya terpaksa langsung menuju tempat parkir, karena kontraksi yang sudah datang berkali-kali.

"Hal berikutnya adalah yang kamu tahu, air ketubannya pecah dan bayi tersebut keluar," kata relawan pemadam kebakaran, Rich Yobs, dikutip dari WCBS TV.

"Dalam beberapa saat, bayi itu keluar, sangat cepat. Kami membawanya ke ambulans dan menyerahkan bayi laki-laki tersebut ke ibunya dan membiarkan sang ibu memeluknya sampai rumah sakit, jadi ibu itu sangat senang dengan apa yang terjadi," ujar rekan Rich, Shannon Covert.

Setelah kejadian Jumat malam tersebut, pemadam kebakaran segera balik ke markasnya. Namun, pada keesokkan harinya, Sabtu malam, mereka menerima telepon. Kejutan pun datang saat mereka tahu bahwa akan ada ibu yang melahirkan di parkiran Burger King. Mereka tidak menyangka bahwa hal tersebut akan terjadi lagi, di tempat yang sama dan di posisi yang sama.

"Kami melihat pager (radio panggil) kami dan pergi, 'ini adalah lelucon. Ini tidak mungkin. Dua malam berturut-turut, hal yang sama persis'," kata Rich sambil tersenyum.

"Benar saja, ketika kami sampai di sana, memang seperti itulah yang terjadi. Dan, bayi tersebut datang lebih cepat dari sebelumnya," lanjut Rich.

Seorang bayi laki-laki sehat pun lahir kembali di parkiran Burger King. Dia pun langsung dibawa ke ambulans untuk menuju Saint Clare's Denville Hospital.

"Salah satu perawat langsung bertanya kepadaku, 'di mana dia dilahirkan?', aku berkata, 'Burger King', dan dia langsung menuju bayi tersebut dan berkata, 'biarkan aku melihat si kecil whopper (menu Burger King) dulu', mungkin itu akan menjadi julukan anak itu selamanya," cerita Shannon di markas pemadam kebakaran Denville.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Warga Bogor Kembali Temukan Bayi dalam Kardus
Artikel Selanjutnya
Bayi Ini Dibungkus Plastik, Lalu Dipaketkan ke Panti Asuhan