Sukses

Varian Rasa Unik dalam Balutan Kelembutan Gelato

Liputan6.com, Jakarta - Saat cuaca panas memang paling pas kalau mengonsumsi makanan atau minuman yang dingin dan segar. Salah satu yang jadi favorit di cuaca panas adalah gelato, yang berarti es krim dalam bahasa Italia.

Walaupun arti kata gelato sama dengan es krim, tapi keduanya berbeda jenis. Jika es krim berbahan dasar krim, kepala susu, dan kuning telur, sementara gelato memiliki bahan dasar susu, gula, kuning telur dan air.

Proses pembuatan keduanya pun berbeda. Pencampuran bahan dasar es krim menggunakan cara diaduk secara cepat dan kuat menggunakan mesin, sedangkan gelato melalui proses pengadukan yang pelan.

Es krim juga melalui proses pendinginan pada suhu sekitar minus 20 hingga minus 12 derajat Celcius, sedangkan gelato hanya didinginkan dalam suhu sekitar minus 10 derajat Celcius. Hal ini membuat gelato tidak tahan lama dan mudah cair, berbeda dengan es krim yang lebih kuat bertahan lama.

Meski begitu, tetap banyak penggemar gelato yang mengagumi tekstur padat serta susu yang lebih terasa pada gelato. Ditambah lagi, kini banyak gerai gelato yang menawarkan berbagai varian rasa yang unik dan tidak disangka-sangka. Salah satunya seperti Gelato Paradise yang berlokasi di Gandaria City, Jakarta. Gelato Paradise menawarkan berbagai varian rasa unik seperti pizza dan pannacotta.

Tunggu apa lagi? Yuk cobain!

Penulis:

Alca Octaviani

Universitas Multimedia Nusantara

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Riasan Makin Seru dengan Pop Smokey Eyes
Artikel Selanjutnya
Wujudkan Kepribadian Gaya Anda Lewat Paduan Scarf yang Tepat