Sukses

Saksikan Inspirato Bersama Pemimpin Daerah Visioner

Liputan6.com, Jakarta - Kemajuan daerah di Indonesia tak lepas dari kerja keras para pemimpinnya. Langkah-langkah yang mereka ambil sangat mempengaruhi nasib satu daerah ke depannya.

Dalam Inspirato September ini, Liputan6.com menghadirkan sosok-sosok inspiratif yang berhasil memimpin daerah mereka dengan cara yang visioner dan dedikasi yang luar biasa. Mereka adalah Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, dan politikus muda Venna Melinda.

Inspirato yang juga ditayangkan secara live streaming ini dilaksanakan pada:

Hari: Selasa

Tanggal: 19 Agustus 2017

Pukul: 12.00 - 16.00 WIB

Lokasi: SCTV Tower lantai 8

 

Berikut profil ketiga tokoh tersebut:

1. Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo

Sebelum menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan yang pertama kali dipilih secara langsung, Beliau pernah menjadi Bupati Kabupaten Gowa selama dua periode dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan selama satu periode.

Beliau mengungkapkan bahwa hal dasar dalam menyejahterakan rakyat dan membuat suatu bangsa maju terletak dari tingkat pendidikan suatu rakyat atau bangsa. Selain itu, hak dasar manusia sebenarnya adalah kesehatan, karena tidak akan makmur suatu bangsa bila kesehatannya tidak diperhatikan. Ia kemudian mewujudkan idenya dalam bentuk pendidikan gratis serta menggratiskan biaya kesehatan di beberapa rumah sakit yang ditunjuk pemerintah setempat.

2. Bupati Pekalongan Asip Kholbihi

Karier politiknya bermula saat menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Periode 2004-2009 dan Periode 2009-2014.

Sebagai politikus, Asip memiliki bekal ilmu keagamaan yang cukup kuat karena pernah menghabiskan waktunya di pesantren. Hal ini membantunya dalam memimpin Kabupaten Pekalongan yang memiliki julukan Kota Santri.

3. Politikus muda Venna Melinda

Venna Melinda merupakan seorang model dan bintang sinetron Indonesia yang kemudian terjun ke panggung politik. Ia pernah menjadi Anggota DPR mewakili Jawa Timur VI pada periode 2009-2014 yang diusung oleh Partai Demokrat. Kariernya di Senayan berlanjut sampai 2019 saat ia terpilih kembali pada pemilu legislatif 2014.

Selama menjabat sebagai anggota Dewan, Venna antara lain memperjuangkan pendidikan yang layak untuk anak-anak dari keluarga miskin, Venna juga menyoroti kebijakan pemerintah tentang Ujian Nasional.

Program eksklusif ini bisa disaksikan secara langsung melalui video di bawah ini:

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Sekjen PDIP Ungkap Dialog Megawati dan Jokowi‎ di Idul Adha
Artikel Selanjutnya
Kala Polisi, Pejabat, dan Jawara di Banten Doa Bersama