Sukses

Rachel, Calon Pilot Cantik dan Berprestasi Asal Balikpapan

Liputan6.com, Jakarta Menjadi sukses di usia muda merupakan keinginan semua orang. Namun untuk mencapai hal tersebut tidaklah mudah. Seperti halnya yang dialami Rachel Eleeza Coloway. Gadis belia asal Balikpapan ini bisa dibilang telah sukses di usia muda . Bagaimana tidak, di usianya yang masih 18 tahun, ia sudah berhasil mengenyam pendidikan pilot di Eagle Air Academy, Marinduque, Filipina.

Bagi sebagian orang, pekerjaan pilot menakutkan. Karena harus berada di atas awan dan melintasi lautan. Tapi tidak bagi Rachel, kesukaannya melihat pesawat dan berenang menjadikan gadis ini tertantang untuk mencapai impinya menjadi seorang pilot.

Sebelum mimpi pilot ini terwujud, Rachel sudah jauh berhasil menggapai mimpi-mimpinya yang lain. Mulai dari kegemarannya berenang yang menghantarkan gadis ini menjadi Atlet Selam Kalimantan Timur.

Berbagai prestasi pun pernah di raihnya, antara lain yaitu tujuh medali emas, dua perak, satu perunggu kejuaraan provinsi Selam Walikota Bontang Cup 2012 Bontang. Medali emas Bogor Open Selam 2013 Bogor, lima Emas, tiga perak Kejuaraan Provinsi Selam Kalimantan Timur 2014 Balikpapan, dua emas, satu perak Kejuaraan Nasional  Selam Riau 2014 Rumbai, serta empat Emas kejuaraan provinsi Selam KalimantanTimur 2015 Samarinda, dan masih banyak lagi.

Rachel semakin menikmati perjalanannya untuk menjadi seorang pilot.

 

Kini Rachel semakin menikmati perjalanannya untuk menjadi seorang pilot. Terhitung hampir satu tahun lamanya ia menjalani pendidikan. Ia pun mempunyai target untuk lulus tahun depan.

Tinggal jauh dari kota kelahiran, membuat Rachel harus siap menerima segala konsekuensi. Seperti halnya harus jauh dari rumah, jauh dari orang tua, dan harus hidup mandiri. Tak jarang banyak hal yang ia rindukan. Terutama soal makanan khas Indonesia yang ia gemari seperti indomie dan nasi padang. Canda tawa kedua orang tua dan adiknya pun kerap membuatnya rindu. 

Bukan Rachel rasanya kalau belum memiliki segudang prestasi. Fakta lain dari gadis berbintang Aquarius ini yaitu merupakan seorang Paskibraka nasional tahun 2014 dan Duta Belia Indonesia Jepang 2014 . Hal tersebut ia buktikan dengan berhasilnya ia menjajahi head line news di salah satu surat kabar di Philippines karena dipilih sebagai pembawa bendera dan mengibarkan Sang saka Merah Putih di Kedutaan besar  Republik Indonesia dalam rangka meperingati HUT Republik Indonesia di Manila, Philippines, 17 Agustus 2017 lalu.

Fakta lain dari gadis berbintang Aquarius ini yaitu merupakan seorang Paskibraka nasional tahun 2014 dan Duta Belia Indonesia Jepang 2014

"Kita itu masih labil, teruslah gali jati diri. Berusahalah untuk selalu berpikir dua kali dalam mengambil keputusan dan jangan sampai ada kata terlambat atau malah menyesal," ujarnya. 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.#EnergiMudaPertamina #EnergiMuda-Kotanya#CitizenJournalism #Campuscj6

Penulis:

Muhammad Rifky Maulana Gunawan - Universitas Balikpapan

Finalis Citizen Journalst Academy - Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Peluang Anak Didik Kelima Mentor di Stand Up Comedy Academy 3
Artikel Selanjutnya
Simak, Ini Daftar Lengkap 35 Peserta Stand Up Comedy Academy 3