Sukses

Teater Abnon Bawakan 30 Lagu Benyamin Sueb ke Atas Pentas

Liputan6.com, Jakarta Kembali menggelar pertunjukan, Teater Abang None (AbNon) Jakarta membuat pertunjukan dengan konsep musikal. Membuat sebuah konser musikal, Teater Abnon mengangkat kisah dari tokoh legendaris Betawi, Benyamin Sueb.

Pagelaran yang diproduseri oleh Maudy Koesnaedi dan sutradara Agus Noor ini merangkul seniman tradisional gambang kromong yang sangat khas dengan lagu-lagu milik Babe, Imam Firmansyah. Selain merangkul seniman tradisional, Mpok Maudy sapaan akrab Maudy Koesnaedi juga bekerja sama dengan Ifa Fachir yang akan menggarap aransemen lagu-lagu milik Babe. Ifa Fachir sendiri berkolaborasi dengan Imam Firmansyah dalam menggubah lagu-lagu Babe agar lebih menarik namun tidak meninggalkan ciri khas.

Lebih dari 30 judul lagu yang pernah populer semasa karier Benyamin Sueb akan dibawakan dan pastinya telah diaransemen ulang. Dalam pertunjukan musikal ini, Ifa juga menciptakan dua lagu bersama Simhala Avadana dengan judul ''Karya Untukmu" sebagai bentuk apresiasi terhadap legenda Betawi ini.

Selain itu Ifa juga menciptakan sebuah lagu yang liriknya terinspirasi oleh judul lagu milik Benyamin dengan judul Muka Kampung Rejeki Kota. Selain lagu-lagu pengiring yang apik, dalam pertunjukan ini juga terdapat jantuk sebagai ciri khas budaya betawi.

Dalam konser teatrikal "Babe, Muka Kampung Rejeki Kota" ini Indra Bekti dipercaya sebagai Bang Jantuk yang dipasangkan oleh Astry Ovie sebagai Mpok Jantuk. Indra Bekti sendiri mengaku bangga dapat terlibat dalam produksi ke-10 Teater Abang None. Namun seminggu sebelum konser digelar, Bekti mengaku banyak izin melakukan latihan.

"Memang itu pas terakhir-terakhir pas udah mau tampil, seminggu udah mau tampil itu banyak izinnya gitu, waduh ini aku juga sedikit sedih sih, jadi ada satu dua tiga kali itu nggak latihan" kata Bekti sambil bergurau dengan awak media.

Sebagai pasangan dari Mpok Jantuk Ovie, Bekti sedikit susah untuk menyatukan chemistry dan banyak melakukan improvisasi di atas panggung agar lebih meriah.

"Chemistry-nya itu juga agak susah kan akhirnya pada saat di sini itu tadi itu semua terbongkar, ya skripsi itu sudah ada. Tapi improvisasi itu akan terjadi pada saat di lapangan untuk membuat lebih meriah lagi, lebih kaya lagi supaya lebih lucu, lebih seru," kata Bekti sewaktu disinggung mengenai kalimat yang disampaikan Ovie terkait sering absen saat latihan.

Pertunjukan konser teatrikal Babe, Muka Kampung Rejeki Kota ini bisa disaksikan pada tanggal 15 dan 16 September 2017 di Gedung Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki pada pukul 19.30 WIB.

Penulis:

Novita Ayuningtyas

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca
Artikel Selanjutnya
Penampilan Menawan Indah Kurnia bersama Twilite Orchestra