Sukses

Impian Mengikuti CJA untuk Jadi Produser Hebat

Liputan6.com, Jakarta - Satu langkah lagi lebih dekat menuju impian menjadi seorang produser profesional di Industri Media, mewujudkanya tentu tidaklah mudah. Terdapat berbagai macam tantangan yang harus dilewati. Berawal dari tekad yang kuat perlahan namun pasti segala tantangan itu harus teratasi.

Setiap orang pasti berusaha menampilkan yang terbaik dalam kehidupannya. Banyak program-program kegiatan yang dapat mengubah seseorang menjadi lebih hebat. Salah satunya Citizen Journlist Academy – Energi Muda Pertamina.

Ajang pencarian 90 mahasiswa berbakat dalam bidang presenting, menulis, public relation, dan videography yang diselenggarakan oleh Indosiar, Liputan6.com dan Pertamina yang berada di tiga kota besar yaitu Jakarta, Semarang, dan Balikpapan. Generasi muda yang terpilih diberi bekal agar dapat menghasilkan karya-karya yang bermanfaat untuk nusa dan bangsa.

Untuk meraih impian menjadi seorang produser profesional, akhirnya ia memberanikan diri mengikuti ajang tersebut. Bermodalkan keahlian Videography, ia memilih untuk mendaftarkan dirinya menjadi Videographer. Banyak tahapan yang harus dilewati mulai dari seleksi CV, Focus Grup Discussion, serta interview. Tahapan demi tahapan itu dilewati dengan penuh semangat. Berkat doa dan usaha yang maksimal, akhirnya ia masuk menjadi salah satu dari 30 mahasiswa yang terpilih audisi di kota Jakarta.

Menjadi salah satu finalis dapat menjadi langkah awal untuk ke gerbang impian sesungguhnya. Kini pintu gerbang untuk meraih impian itu mulai terbuka perlahan-lahan. Tak lupa rasa syukur ia panjatkan kepada Tuhan YME, berkat rahmatNya ia dapat menjadi finalis.

Tentunya banyak tantangan yang harus dihadapi agar meraih impian itu karena sesungguhnya perjuangan barulah dimulai. Terus belajar dan berusaha. Ia yakin segala tantangan yang dihadapi akan dapat dilewati. Demi menjadi seorang produser professional segala tantangan yang ada di Citizen Journalist Academy akan ia kerjakan dengan sepenuh hati.

Penulis :

Faisal Abdilah - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy Jakarta

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar
bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos
seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Artikel Selanjutnya
Kesuksesan Gadis Ini Dimulai dari Mimpi Besar
Artikel Selanjutnya
Mahasiswi Ini Merantau Demi Membanggakan Orang Tuanya di Kampung