Sukses

Ini Sosok Sebenarnya di Balik Mr Headbox

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tak kenal dengan Mr Headbox? Penyanyi lagu "Young" asal Kota Balikpapan ini berhasil menghipnotis 766.408 viewers di YouTube. Mr Headbox, dengan nama panggilan Mr. HB, memulai bernyanyi pada pertengahan tahun 2016. Saat itu Mr Headbox hanya iseng bernyanyi di Instagram.

"Jadi awal pertama mulai di Instagram terus ada yang suka, akhirnya mulai ke YouTube dan akhirnya putusin buat lagu sendiri dan sampai sekarang," ucap Mr HB saat diwawancara.

Konsep memakai penutup kepala berbentuk kotak itu terinspirasi dari penyanyi Sia yang bernyanyi menutupi identitas wajahya, serta shuffle box dalam video klip Party Rock Anthem-LMFAO. Selain sebagai penyanyi, keseharian Mr HB adalah seorang mahasiswa. Mr HB juga menceritakan tentang lagu "Young".

"Lagu Young itu adalah single pertama yang saya tulis sendiri dengan meminta bantuan pihak produktif untuk musiknya. Tetapi nada, lirik, dan aransemennya itu saya yang direct sendiri menyesuaikan dengan yang saya inginkan," ujarnya.

Lagu "Young" pertama kali diunggah ke YouTube, lalu Instagram. Semenjak lagu Young terkenal, Mr. HB mulai mendapatkan tawaran-tawaran dari berbagai stasiun televisi nasional, label rekaman, sampai ajakan kolaborasi dari beberapa artis.

Beberapa tawaran telah Mr Headbox terima, seperti memenuhi undangan acara talkshow "Tonight Show" dan bertemu dengan beberapa artis papan atas seperti Dipha Barus, Osvaldorio, Bleuclair, Midnight Quickie dan beberapa DJ lainnya. Selain DJ, Mr. HB juga telah bertemu Desta, Vincent, Mytha Lestari, Chika dan YouTuber terkenal Chandra Liow.

Mr HB menambahkan, dalam waktu dekat ia akan mengeluarkan single terbarunya yang merupakan kolaborasi dengan salah satu DJ, yaitu Osvaldorio.

"Nanti akan ada project juga bareng Osvaldorio, masih dirahasiakan judul lagu dan menceritakan tentang apa yang pasti it's a huge thing," ujar dia.

Selengkapnya baca artikelnya di sini.

Penulis :

Candra Winata - Universitas Balikpapan

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Balikpapan

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari tiga kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com dan Indosiar bekerja sama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang, & Balikpapan.

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Eduard Khil, Mr Trololo yang Jadi Google Doodle Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Mischa Chandrawinata Musuh Baru Stefan William di Anak Langit