Sukses

Menggemaskan, Kafe Kucing di Kereta Jadi Buruan Warga

Liputan6.com, Jepang - Kabar bahagia bagi para pecinta kucing. Baru-baru ini Jepang meluncurkan Kafe Kucing berjalan dengan menggunakan alat transportasi kereta.

Bisa jadi, inilah kafe kucing di kereta pertama yang diluncurkan di dunia. Tak heran saat pertama kali diluncurkan, kafe kucing ini langsung viral di media sosial. Terlebih pemesanan tiket kereta pun langsung ludes diburu pecinta kucing.

Beberapa pengunjung yang naik kereta ini bahkan dapat menikmati canda tawa bersama kucing di dalam kereta. Mereka langsung mengunggahnya di media sosial Twitter.

Cara berwisata dengan menggunakan kereta yang diisi penuh kucing-kucing liar nan lucu itu menjadi pengalaman baru yang menarik bagi wisatawan. Kucing-kucing itu memang didatangkan dari salah tempat penyelamatan hewan.

Banyak yang percaya bahwa dengan membelai kucing bisa menghilangkan energi negatif. Itulah mengapa orang-orang yang memelihara kucing acap kali mudah diterima oleh lingkungan karena memiliki pembawaan yang ceria dan mudah akrab dengan orang lain.

Umumnya, binatang peliharaan dilarang memasuki fasilitas umum seperti kereta atau restoran. Namun, beberapa tahun belakangan justru dengan adanya larangan tersebut, malah menjadi ide wisata yang menarik seperti kafe kucing dan kereta kucing ini.

Bagi warga Jepang, kucing dipercaya akan memberikan kemakmuran hidup. Tak berbeda juga dengan warga Tiongkok yang menganggap kucing adalah binatang pembawa keberuntungan.

Tak heran jika sekarang malah bermunculan salon kucing, rumah penitipan kucing, hingga kafe kucing yang mulai populer di dalam dan luar negeri.

Meskipun kafe kucing baru populer di beberapa negara seperti di Amerika dan Indonesia belakangan ini, ternyata kafe unik yang membolehkan kucing masuk sudah ada di Jepang sejak 13 tahun yang lalu seperti dikutip dari eater.com.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Super Mewah, Kandang Anjing Paris Hilton Bikin Orang-Orang Iri
Artikel Selanjutnya
Serunya Pelihara Hewan Eksotik di Rumah