Sukses

Memukau Penonton, Softeast Bawakan Lagu Indonesia Timur

Liputan6.com, Jakarta - Selain keindahan alamnya, Kota Ambon juga dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki kemampuan musikal yang tinggi. Dalam kesempatan kali ini, Galeri Indonesia Kaya menggandeng kelompok musik Softeast yang berkolaborasi dengan Albert Fakdawer dan Jordy Waelauruw untuk menampilkan keindahan musik dari Indonesia Timur dalam pertunjukan berjudul "Senandung Beta". 

Bertempat di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, musisi asal Ambon ini membawakan delapan buah lagu-lagu asal Indonesia Timur dengan gaya mereka yang unik dan menarik. Lagu "Katong Seng Sangka" membuka pertunjukan Senandung Beta tersebut, dilanjutkan dengan lagu "Amper Kalarerang", "Nusaniwe", "Seng Nodek", "Polo Baku Polo", "Tersiksa Lagi", "Rame-Rame".

Alunan merdu dari Softeast, Albert Fakdawer, dan permainan terompet dari Jordy Waelauruw mampu memukau dan membuat para pengunjung di Auditorium Galeri Indonesia Kaya tak sungkan untuk menari. Lagu Maluku "Tana Pusaka" kemudian menutup pertunjukan Senandung Beta yang disambut tepuk tangan yang sangat meriah dari para penikmat seni.

“Kami ingin menunjukkan bahwa musik merupakan bahasa untuk memperkenalkan seni budaya khas Kota Ambon kepada masyarakat luas. Melalui musik pula, kita dapat mengenal ragam seni budaya khas bangsa yang kita cintai ini, Indonesia. Selamat menikmati dan semoga terhibur oleh penampilan kami di sore hari ini,” ujar Michael Pelupessy, salah satu personel Softeast di sela-sela pertunjukan Senandung Beta di Galeri Indonesia Kaya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca
Artikel Selanjutnya
G-Dragon Buka Konser Act III: M.O.T.T.E dengan Heartbreaker