Sukses

Tak Boleh Dimiliki Sembarang Orang, 5 Benda Ini Datangkan Kutukan

Liputan6.com, Jakarta - Meski banyak yang tidak percaya akan alam gaib dan kutukan, nyatanya beberapa benda dipercayai dapat mendatangkan malapetaka bagi pemiliknya. Begitu pula lima benda berikut ini. Siapa yang memilikinya, diyakini akan terkena kutukan.

1. Berlian Koh-I-Noor

Terlihat indah dan mewah, berlian 109 karat ini sesungguhnya mengundang kutukan bagi laki-laki yang memilikinya. Desas-desus yang beredar, berlian tersebut awalnya merupakan milik Dewa Krishna yang dicuri oleh manusia.

Berlian tersebut mendatangkan kekuatan yang sangat besar tapi sekaligus mencabut nyawa bagi pemiliknya. Ambil contoh kisah Sher Shah Suri dari India. Dengan bantuan kekuatan berlian tersebut, Suri mampu mengalahkan banyak musuh. Tapi tak lama kemudian, ia tewas terkena ledakan meriam.

2. Lukisan Bocah Menangis

Tampak biasa saja, namun lukisan ini membawa kutukan bagi pemiliknya. Lukisan ini menggambarkan potret seorang bocah laki-laki yang menangis. Tak dijelaskan siapa sosok yang menjadi model lukisan tersebut.

Kutukan lukisan tersebut dimulai di Inggris pada era 1980-an. Setiap rumah yang memajang atau memiliki lukisan tersebut akan mengalami kebakaran. Anehnya, lukisan itu tetap utuh dan tak tersentuh api.

 

 

1 dari 3 halaman

3. Safir Ungu Delhi

Di awal pertengahan abad ke-19, batu permata ini diambil paksa dari salah satu kuil di India. Sejak saat itu, batu ini mendatangkan penyakit dan masalah bagi tiap pemiliknya.

Edward Heron-Allen, salah satu yang memiliki permata ini malah pernah membuangnya karena kesal kesialan selalu mendatanginya sejak memiliki batu permata ini. Sampai akhirnya Edward mengirim batu ini ke museum dengan catatan tak ada yang boleh menyentuh batu itu hingga tiga tahn kematiannya.

4. Topeng Kuno Prajurit Maori

 

Suku Maori dulunya suka mengenakan topeng kayu saat berperang. Dalam kepercayaan penduduk asli Selandia Baru ini, mereka yang mati dalam perang, jiwanya akan masuk ke dalam topeng yang dikenakan.

Kutukan topeng ini tidak berpengaruh terhadap laki-laki, tapi mendatangkan kesialan dan petaka bagi wanita hamil atau menstruasi yang memegangnya. Karena itu, sebuah museum di Inggris yang memajang topeng ini memperingatkan pengunjung agar tidak mendekati topeng tersebut.

2 dari 3 halaman

5. Patung Tentara Terra Cotta

Penemuan patung ini mungkin menjadi harta karun Tiongkok paling besar. Sebaliknya, mereka yang menemukan justru mendatangkan kesialan.

Tujuh orang petani yang menemukan patung mengalami kesialan hingga bangkrut. Tiga dari mereka mati di usia muda. Sisanya hidup dengan hutang dan penyakit.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini

Artikel Selanjutnya
Ingin Hewan Kesayangan Lebih Menurut, Ini Tipsnya
Artikel Selanjutnya
Urutan Zodiak yang Akan Paling Dirindukan Jika Mereka Pergi