Sukses

6 Negara Pengendara Motor Paling Buruk di Dunia, Indonesia?

Di banyak negara terutama negara berkembang, motor kerapkali menjadi kendaraan utama.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu penunjang kebutuhan, kendaraan seperti halnya sepeda motor sudah setara dengan kebutuhan pokok seperti makan dan pakaian. Di banyak negara terutama negara berkembang, motor kerap kali menjadi kendaraan utama. Motor digunakan sebagai alat transportasi paling mudah dan cepat untuk melakukan berbagai perjalanan jarak dekat. 

Nah, tahukah kamu ada beberapa negara yang dikenal dengan buruknya perilaku pengendara motor mereka. Siapa saja?

1. Di India, pengendara motor suka memacu kendaraan ugal-ugalan dan tanpa helm

Bisa dikatakan pengendara di India, khususnya para pengguna motor di sana, merupakan cerminan tak pantas ditiru oleh negara lainnya. Pengendara motor di India biasanya membawa motornya secara ugal-ugalan.

Selain masalah ugal-ugalan, sering juga terlihat pengendara motor yang bermain ponsel saat memacu kendaraannya. Selain itu semua, pengendara motor di negara itu juga seakan tidak mengenal rem dan klakson.

2. Di Nigeria, pengendara motornya suka terobos jalur satu arah

Di Nigeria, kelakuan para pengendara motornya lebih parah dari negara kita Indonesia. Bayangkan saja, jalur satu arah pun diterobos oleh para pengendara dari jalur berlawanan. Hebatnya lagi, terkadang si pengendara yang menerobos jalur satu arah tersebut justru tak malu dalam melakukannya.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini