Sukses

Pria Mulia, Berhenti Kerja demi Merawat Ratusan Anjing Liar

Zhou Yusong keluar dari pekerjaannya dan mendedikasikan seluruh hidupnya untuk merawat anjing-anjing liar tersebut.

Liputan6.com, Tiongkok - Sosok Zhou Yusong telah dikenal sebagai "Guardian of Dogs" di kota asalnya Zhengzhou, Provinsi Henan, Tiongkok. Pria ini telah menghabiskan delapan tahun terakhir hidupnya untuk menyelamatkan anjing-anjing liar dan menawarkan rumah pusat perlindungan binatang.

Semuanya dimulai pada tahun 2008, ketika Yusong melihat seekor anjing yang terluka di pinggir jalan di ZhengZhou. Anjing tersebut tertabrak dan diabaikan oleh orang-orang yang melintas. Ia pun membawa anjing tersebut ke rumah sakit terdekat dan membawanya ke tempat penampungan anjing.

Ia bahkan sangat terkejut dengan banyaknya anjing liar yang berada di tempat tersebut. Yusong mulai menyumbang 200 Yuan atau sekitar Rp 400 ribu setiap bulannya untuk makan dan perawatan medis mereka.

Merasa kurang dengan apa yang telah ia lakukan, Yusong meyakinkan temannya untuk menginvestasikan 800 ribu Yuan atau sekitar Rp 1,6 miliar di pusat penyelamatan hewan di luar ZhengZhou. Yusong pun keluar dari pekerjaannya dan mendedikasikan seluruh hidupnya untuk merawat anjing-anjing tersebut.

Yusong telah menyelamatkan lebih dari 700 anjing liar selama delapan tahun terakhir. Dan memastikan seluruh hewan tersebut diurus dengan baik. Yusong telah lama dikenal sebagai "Guardian of Dogs" di antara pecinta hewan yang berpikiran serupa di Zhengzhou, dan baru-baru ini ia mendapatkan kekaguman jutaan orang, setelah fotonya dan ratusan anjingnya menjadi viral di media sosial.

Penulis:

Novita Ayuningtyas

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.