Sukses

Cintai Gadis Bugis, Pria Kanada Rela Bayar Mahar Ratusan Juta

Liputan6.com, Jakarta - Membayar mahar menjadi kewajiban tiap mempelai pria dalam sebuah pernikahan. Besar uang mahar ini beragam, sesuai kesepakatan dua keluarga mempelai. Ada yang kecil dan ada juga yang mencapai ratusan hingga milyaran rupiah.

Seperti yang terjadi di Desa Bune, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pekan lalu. Seorang pria asal Kanada bernama Muhammad Ali menikahi gadis bersuku Bugis, Siti Hajriani Hasanah dengan uang mahar atau panai sebesar Rp 500 juta.

Besarnya uang panai itu diungkapkan Kepala Desa Bune, Herawati. Informasi itu diketahui Herawati dari keluarga mempelai wanita.

"Ada keluarganya kemarin yang bilang begitu, uang panainya Rp 500 juta," ucap Herawati.

Pernikahan lintas benua itu sendiri dirayakan dengan meriah, Sabtu 16 September 2017. Kedua mempelai tampak gagah dan cantik dengan balutan pakaian adat Bugis.

Kisah cinta keduanya bermula lantaran sering ketemu karena urusan pekerjaan. Muhammad Ali bekerja di salah satu perusahaan informasi dan tekhnologi (IT). Sementara, Siti Hajriani Hasanah bekerja di perusahaan swasta.

"Perusahaan keduanya ada kerja sama makanya sering ketemuan karena urusan kerjaan. Karena sering bertemu, keduanya pun berakhir di pelaminan," ujar Herawati.

Penulis:

Fauzan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: