Sukses

Geger Potongan Jari Tangan Manusia di Makam Ulama, Jimat?

Liputan6.com, Jakarta Sebagian penduduk Indonesia percaya dengan hal gaib. Sebut saja benda keramat, jimat atau mantra-mantra dengan khasiat khusus. Terkadang, tindakan-tindakan aneh yang tidak masuk akal pun ditempuh untuk memperoleh khasiat gaib tersebut.

Baru-baru ini, sebuah potongan jari tangan manusia ditemukan di sekitar kediaman juru kunci makam Syekh Baribin. Sebuah makam ulama yang cukup banyak dikunjungi peziarah.

Polisi mengatakan, jempol manusia itu ditemukan perawat makam, Madsukarto (60), Jumat pagi pukul 06.30 WIB, 15 September 2017. Namun, penemuan aneh itu baru dilaporkan kepada kepolisian, keesokan harinya.

Madsukarto menemukan jempol itu ketika memperbaiki jaringan air di area komplek makam. Saat itu, ia melihat ada bungkusan warna merah layaknya jimat, yang tergeletak di tanah.

"Benda itu tergeletak di tanah. Saat dibuka, isinya ternyata potongan jempol manusia. Setelah itu, jempolnya dikasihkan juru kunci makam tersebut," sebut Kapolsek Karangayar AKP Mawakhir.

Dia menduga, jempol itu telah menginap semalam di kediaman juru kunci makam Syeh Baribin, Mbah Ramelan (69). Sebab, Madsukarto menemukan bungkusan itu ketika kondisi masih sepi.

"Jempol tersebut mungkin diletakkan malam (Kamis malam) di rumah juru kunci makam Syekh Baribin," jelas Mawakhir.

Saat ini, potongan jempol yang diduga jimat itu dibawa ke Polres Kebumen untuk diidentifikasi.

Penulis:

Muhammad Ridlo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Jubah Emas Raja Kanoman Jadi Rebutan Saat Gelaran Gerebeg Agung
Artikel Selanjutnya
Ada Makhluk Aneh Berwajah Mirip Manusia di Cisarua, Benarkah?