Sukses

Komunitas Himpunan Pengusaha KAHMI Gelar Rakernas Perdana

Liputan6.com, Jakarta Komunitas Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) yang didirikan oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akan menggelar Rakernas pertama HIPKA periode 2017 - 2022. Bertempat di Four Points, Hotel Sheraton, Jakarta, rakernas ini akan mengangkat tema “Memperkuat Daya Saing Pengusaha Dalam Era Digitalisasi”.

“Dunia usaha sekarang ini sudah memasukkan era persaingan digital dan aplikasi teknologi dalam memasarkan usahanya. Jadi ini merupakan tantangan di dunia bisnis yang akan menjadi topik menarik untuk dibahas dalam rakernas HIPKA,” ujar Kamarussamad, selaku Ketua Pengarah Rapat Kerja Nasional HIPKA kepada Liputan6.com.

Ia menambahkan, alasan dipilih tema yang berkaitan dengan era digitalisasi karena faktor ini sudah memasuki semua sektor dunia usaha dan industri di seluruh dunia.

Rakernas ini akan dihadiri oleh 33 utusan badan pengurus wilayah HIPKA dari seluruh Indonesia, pengurus HIPKA pusat, serta organisasi dunia usaha yang diundang, seperti KADIN dan asosiasi-asosiasi usaha lainnya.

Ada tiga rangkaian acara yang akan mewarnai rakernas yang akan berlangsung pada 20 – 22 September 2017 ini. Pada hari pertama akan diadakan Gala Dinner yang akan dihadiri oleh Menteri Informasi dan Komunikasi, Rudiantara; Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga S. Uno; dan Wakil Ketua Umum KADIN, Erwin Aksa.

Dalam Gala Dinner Rakernas HIPKA nanti, Menteri Informasi dan Komunikasi, Rudiantara, akan memaparkan tentang arah perkembangan bisnis di era digitalisasi dikaitkan dengan regulasi-regulasi yang tengah dijalankan oleh pemerintah.

Sedangkan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga S. Uno akan berbagi kisah suksesnya menjadi seorang pengusaha muda yang telah berhasil masuk ke dalam jajaran 40 besar pengusaha sukses di Indonesia.

Sedangkan pada hari kedua akan dilakukan pembukaan rakernas oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Dalam kesempatan ini beliau akan memaparkan bagaimana tantangan dunia industri dalam era digitalisasi seperti sekarang ini.

Berlanjut dengan temu bisnis yang akan membahas lebih spesifik lagi tentang tema rakernas dengan menghadirkan tiga narasumber yang selama ini telah menjadi pelaku bisnis yang sukses di bidangnya masing-masing, yaitu Jonathan Tahir dari Mayapada Group sebagai pelaku bisnis di bidang kesehatan dan rumah sakit; Isaac B. Tanihaha dari Bliss Group sebagai pelaku bisnis properti; dan Bayu Priawan dari Bluebird Grup selaku pelaku bisnis transportasi.

Selanjutnya rakernas pun akan menggelar sidang pleno untuk membuat rumusan semua yang telah dibahas di rakernas ini. Rumusan tersebut akan menjadi pedoman untuk program kerja nasional dari HIPKA selama empat tahun ke depan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.