Sukses

Kota Bebas hingga Neraka, Ini 6 Kota Paling Tak Biasa di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Percaya tidak percaya, beberapa tempat di dunia memiliki aturan-aturan aneh yang membuatnya menarik. Tak hanya itu, kadang tempat itu memang berada di tempat tak biasa. Berikut kota-kota paling tak biasa di dunia:

1. Kota di mana penduduknya tak boleh mati

Kota Longyearbyen, Svalbard, adalah salah satu pemukiman paling utara di dunia dan tempat di mana Anda tidak boleh mati secara resmi. Meski kota ini memiliki pemakaman, namun tak pernah digunakan dalam 70 tahun belakangan.

Alasan mengapa Anda tak boleh mati di kota ini adalah iklim yang beku akan mencegah mayat membusuk dan dapat menjadi daya tarik bagi hewan liar seperti serigala. Orang-orang yang diperkirakan akan meninggal, biasanya akan segera diangkut ke daratan Norwegia dengan pesawat terbang.

2. Kota penuh kuburan

Kota Colma, California, merupakan rumah bagi 17 pemakaman. Jumlah kuburan alias orang mati di sini bahkan melebihi jumlah mereka yang masih hidup!

Itu terjadi karena pihak berwenang memutuskan untuk memindahkan semua kuburan di San Fransisco di sini. Karenanya semua mayatnya pun dibawa ke sini.

Populasi penduduk yang masih hidup terdiri dari penggali kubur, toko bunga, dan pembuat batu nisan. Namun pada tahun 1980-an, orang-orang dari profesi lain juga mulai menetap di sini.

 

 

1 dari 3 halaman

3. Kota di atas laut terbuka

Neft Daslari atau Oil Rocks adalah sebuah kota industri di Azerbaijan. Kota ini terletak di platfrom logam di laut terbuka, di ladang minyak.

Kota ini tidak memiliki penduduk tetap. Tapi, sekitar 2.000 orang datang bekerja di sini dalam shift selama beberapa bulan.

4. Kota paling bebas di Amerika

Kota Slab adalah kota di California yang dihuni terutama oleh para pensiunan, hippies, dan mereka yang tak punya tempat untuk tinggal. Orang-orang di kota ini tinggal di trailer tanpa menggunakan air, listrik, atau alamat.

Kota ini juga tak memiliki aturan umum seperti pajak dan sewa. Bagi mereka yang tinggal di sana, kota tersebut merupakan kota yang nyaman. Sampai-sampai mereka menamai tempat tersebut "kota bebas terakhir di Amerika."

2 dari 3 halaman

5. Kota neraka

Kota "hell" di Michigan, Amerika Serikat, adalah tempat di mana Anda bisa menemukan neraka sebenarnya. Asal nama kota ini tidak pasti namun penduduk terus mempertahankan nama unik kota tersebut.

Wisatawan yang datang ke kota ini akan dengan bersemangat mengambil foto diri mereka dengan papan "Selamat Datang di Neraka" di latar belakang. Kota ini juga menjual berbagai macam cindera mata dengan tema neraka.

6. Kota di bawah satu atap

Seluruh Kota Whittier, Alaska, terletak di gedung 14 tingkat bekas fasilitas militer. Tempat ini juga menampung semua toko, kantor polisi, rumah sakit, dan gereja.

Tujuannya adalah untuk menghemat pemanas ruangan karena cuaca di tempat tersebut sangat dingin dan berangin hampir sepanjang tahun. Jumlah penduduk di kota ini hanya 220 orang.

(Sul/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Tak Ada Motor Menyerobot, Trotoar di Kota Ini Jadi Media Lukis
Artikel Selanjutnya
Waduk Kekeringan, Kota Tua Misterius Muncul dari Dalam Air