Sukses

Rayakan Ultah ke-111 Tahun, Wanita Ini Bocorkan Resepnya

Liputan6.com, Jakarta - Grace Jones baru saja  berulang tahun yang ke 111 tahun pada Sabtu (16/09/17). Perempuan yang tinggal di Inggris ini mendapat sebutan "Amazing Grace", sebagai penghargaan karena dia masih memiliki ingatan yang baik dan kesehatan yang luar biasa. 

Grace akhirnya merayakan ulang tahunnya pada Minggu (17/09/17) dengan tema 'back to back party'. Wanita ini pun mengungkapkan resep rahasianya agar panjang umur dalam sebuah wawancara. Dia menyatakan bahwa dia meminum sedikit wiski setiap malam sebelum tidur. 

"Dia sudah melakukannya selama 58 tahun. Dia bersumpah dengan hal itu," ujar anak tunggal Grace, Deidre McCarthy (79), yang baru saja menelepon ibunya pada hari Senin untuk menanyakan kabar setelah melewati pesta ulang tahun yang melelahkan. 

"Ketika aku bertanya, 'bagaimana kabarmu, bu?', dia pun menjawab, 'aku sangat bersemangat'," lanjut Deidre.

Grace sendiri pernah membuat topi serta barang lainnya dan memiliki usaha di bidang topi. Dia mengelola semua bisnisnya sendiri, sampai akhirnya bertemu dengan suaminya, Leonard, dan menikah pada 1933. Anaknya menceritakan bahwa Grace adalah perempuan yang selalu berpikir positif serta seorang pecinta mode. Bahkan, untuk menunjukkan cintanya pada mode, dia memiliki sekitar lima lemari yang penuh dengan baju. 

Wanita yang lahir di Liverpool ini menganggap bahwa yang dilakukannya selama ini tidak berbeda seperti yang dilakukannya saat berumur 21 tahun. Meski telah kehilangan suaminya, yang berprofesi sebagai chief engineer, pada 1986 atau 31 tahun yang lalu, Grace menolak untuk meratapi nasibnya dan semangat menjalani hidup. 

Dia telah melalui dua perang dunia dan pindah rumah sekitar 27 kali dan memutuskan kembali ke Cotswolds, Inggris, pada umur 100 tahun. Dirinya kini menghabiskan waktu dengan membaca dan menonton televisi. Deidre menganggap bahwa ibunya dapat panjang umur karena sudut pandangnya tentang kehidupan.

"Dia tidak pernah khawatir. Dia selalu berkata, 'khawatir, sama sekali tidak akan pernah berguna bagimu," tutup Deidre.

Penulis: 

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.