Sukses

Hobi Belajar, Profesor Ini Punya 145 Gelar Akademik

Liputan6.com, India - Coba berhenti sejenak dan renungkan berbagai pendidikan akademis yang telah Anda tempuh selama ini. Berapa banyak yang tersemat dibelakang nama Anda? Dua, tiga atau empat gelar? Dan, apakah Anda tertantang untuk menambah jajaran gelar akademis menjadi ratusan gelar seperti VN Parthiban?

Dilansir dari Indiatimes, Prof. VN Parthiban yang kini mengajar di sebuah universitas kota Chennai, India, telah memperoleh 145 gelar dalam masa studinya di berbagai jenjang perguruan tinggi selama 30 tahun terakhir. Hebatnya, ia tidak memiliki rencana untuk berhenti belajar dalam waktu dekat.

"Saya sangat menikmati belajar, sama sekali tidak sulit. Saya terus-menerus dalam proses mempersiapkan ujian untuk mendapat sarjana gelar baru atau kursus diploma," ujarnya.

"Saya berjuang keras untuk menyelesaikan gelar sarjana pertama saya dan mendapat pekerjaan di Departemen Kehakiman. Sejak itu, saya tak pernah berhenti untuk mempelajari hal baru," lanjutnya.

Deretan gelar VN Parthiban meliputi tiga gelar Master of Science, delapan gelar Master of Law, delapan gelar Master of Commerce, sembilan gelar Master of Business Administration, 10 gelar Master of Arts, dan 12 berbagai gelar penelitian.

Pria yang kini berusia 56 tahun itu masih belajar dan mengambil kuliah di beberapa universitas, sambil mengajar untuk memenuhi kewajibannya sebagai guru besar. Sayangnya, keinginan kuatnya untuk menyerap informasi harus berbanding dengan kemapuan mengingatnya yang mulai menurun.

Kepada media lokal, ia mengaku mulai kesulitan mengenali wajah orang-orang dan rute ke tempat-tempat yang sudah puluhan kali dikunjungi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Mahasiswi Ini Merantau Demi Membanggakan Orang Tuanya di Kampung
Artikel Selanjutnya
9 Jurusan Kuliah Langka dengan Prospek Gaji Luar Biasa