Sukses

Keseruan Coaching Class Energi Muda Pertamina Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Para finalis Citizen Journalist Academy atau CJA Jakarta mengikuti Coaching Class pertemuan kedua pada Sabtu, 16 September 2016. Acara yang berlangsung di lantai 17, SCTV Tower, Jakarta, tersebut memiliki berbagai agenda menarik.

Agenda pertama, yaitu sharing dan review tugas videografi dan presenting yang langsung dinilai beberapa coach yang ahli pada bidang tersebut, di antaranya Danny Maulana, Ryan Wiedaryanto, dan Zulfikar Naghi. Pada kesempatan tersebut, para coach juga mengumumkan secara langsung tiga tim liputan terbaik.

Pada pertemuan tersebut, Sulistyo Hadi selaku Head Community Liputan6.com dan Jun Joe Winanto, mentor bidang menulis yang juga bloger memberikan sharing dan review dari dua bidang tugas lainnya, public relations dan menulis.

Bagi para finalis dibidang public relations, mereka diminta untuk mempresentasikan tugas mengenai kehumasan dalam program CJA ini. Selanjutnya, mereka mendapatkan penilaian untuk tiga finalis terbaik. Sementara itu, untuk bidang menulis, satu per satu artikel yang telah dibuat para finalis diberi penilaian dari sang mentor. Penilaian tersebut dibagi dalam tiga kelompok, yaitu A, B, dan C.

Agenda pertama yaitu sharing dan review tugas videografi dan presenting yang langsung dikomentari oleh beberapa coach

Semakin siang kegiatan pun semakin seru. Di sela-sela istirahat, para finalis melakukan foto bareng dengan para coach dan foto closeup untuk kartu tanda pengenal mereka.

Pada saat menunggu giliran difoto, keakraban para finalis semakin terasa pada saat satu sama lain finalis saling berbincang dan berbagi pengalaman. Beberapa finalis juga saling menyapa dan sharing dengan para coach di koridor ruangan. Tak ketinggalan, mereka pun mendokumentasikan serta membagikan momen tersebut ke laman media sosial pribadi mereka.

Sementara untuk bidang  menulis, satu persatu artikel yang telah ditulis oleh para finalis, mendapatkan review dan diberi penilaian dari sang mentor

Menjelang berakhirnya kegiatan, para peserta kembali berkumpul dan mendengarkan beberapa pengumuman, arahan, dan motivasi dari para mentor.

“Kegiatan CJA ini dijadikan sebagai tempat di mana kalian mendapatkan pengalaman dan ilmu baru di luar kampus seputar dunia jurnalis dan media. Gunakan sebaik-baiknya dan selalu jaga kepercayaan yang kami berikan kepada kalian,” tungkas Sulistyo Hadi, Head of Community Liputan6.com.

Penulis:

Usman Islamy Mirza - Universitas Muhammadiyah Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Artikel Selanjutnya
Pertamina Beri Kejutan ke Pelanggan Pertamax Cs di 52 SPBU
Artikel Selanjutnya
Pertamina Bagi-Bagi Pertamax Gratis di Hari Pelanggan Nasional