Sukses

Sandiaga Uno Bagi Tips Sukses kepada Alumni HMI

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, membuka rahasia kesuksesannya sebagai pengusaha dan politikus, Rabu (21/9/2017). Berbicara di depan puluhan anggota Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) yang didirikan oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), pengusaha kelahiran 28 Juni 1969 menyebut menepati janji adalah kunci bagi penguasaha untuk sukses.

"Bagi seorang pengusaha, janji adalah sebuah harga mati. Kalau sudah mengucap janji, harus ditepati," ujar Sandiaga Uno. Ia menambahkan, dengan menepati janjinya, seorang pengusaha akan mendapat kepercayaan. "Kalau jadi pengusaha janji modal membangun kepercayaan. Ini yang saya titipkan pada HIPKA," lanjutnya.

Sandiaga Uno hadir untuk membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) periode 2017-2022 di di Four Points, Hotel Sheraton, Jakarta. Selain Sandiaga Uno, acara ini juga dihadiri pengusaha Erwin Aksa, dan Ketua Komisi Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Soetrisno Bachir.

“Dunia usaha sekarang ini sudah memasukkan era persaingan digital dan aplikasi teknologi dalam memasarkan usahanya. Jadi ini merupakan tantangan di dunia bisnis yang akan menjadi topik menarik untuk dibahas dalam rakernas HIPKA,” ujar Kamarussamad, selaku Ketua Pengarah Rapat Kerja Nasional HIPKA kepada Liputan6.com.

Rapat kerja nasional ini akan dihadiri 33 utusan badan pengurus wilayah HIPKA dari seluruh Indonesia, pengurus HIPKA pusat serta organisasi dunia usaha yang diundang, seperti Kadin dan asosiasi usaha lainnya. 

Ada tiga rangkaian acara yang akan mewarnai rakernas yang akan berlangsung pada 20 – 22 September 2017. Pada hari pertama akan diadakan Gala Dinner yang akan dihadiri oleh Menteri Informasi dan Komunikasi, Rudiantara; Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno; dan Wakil Ketua Umum Kadin, Erwin Aksa.

Dalam Gala Dinner Rakernas HIPKA nanti, Menteri Informasi dan Komunikasi akan memaparkan arah perkembangan bisnis di era digitalisasi dikaitkan dengan regulasi-regulasi yang tengah dijalankan pemerintah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Lewat Kegiatan Ini Bantu Pelaku Usaha Tingkatkan Bisnisnya
Artikel Selanjutnya
Siapa Bilang Pemuda Disabilitas Tak Bisa Kerja?