Sukses

Sutrisno Bachir: Era Digital Tawarkan Banyak Peluang Usaha

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komite Ekonomi Dan Industri Nasional Republik Indonesia, Sutrisno Bachir menyebut pada era digital ini banyak peluang usaha yang dapat digarap. Tampil sebagai pembicara dalam rapat kerja nasional Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA), Kamis (21/09/2017), ia juga mengingatkan bonus demografi bonus demografi, yaitu jumlah usia angkatan kerja (15-64 tahun) mencapai sekitar 70 persen yang dialami Indonesia.

"Dengan perkembangan teknologi memudahkan orang untuk berwiraswasta, peluang ini yang harus cepat ditangkap oleh calon pengusaha," ujar Sutrisno Bachir.

Ia menambahkan, kemudahan berbisnis melalui digital membuat wanita menjadi mandiri dalam berwirausaha tanpa meninggalkan urusan keluarga. "Dua putri saya misalnya, menjalankan bisnis desain interior dari rumah," tambahnya.

"Untuk menjadi pengusah maju, jangan terhambat oleh modal. Mindset bisnis dan rencana usaha yang jelas adalah modal utama Anda," kata Sutrisno Bachir di depan puluhan anggota Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) yang didirikan oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Mengusung tema Memperkuat Daya Saing Pengusaha dalam Era Digital, rapat kerja nasional yang dihadiri perwakilan DPW HIPKA dari seluruh Indonesia ini juga mengundang Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto yang kehadirannya diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Kementrian Perindustrian, Ir. Ngakan Timur Antara.

"Sejatinya, terbentuknya HIPKA diharapkan dapat mengembangkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional dalam rangka mencapai cita-cita nasional yakni masyarakat adil dan makmur," ujar Ketua Umum BPP HIPKA, Tubagus Farich kepada Liputan6.com.

"Kami senantiasa merangkul seluruh anggota kami untuk memberi kontribusi kepada himpunan sehingga HIPKA sebagai organisasi resmi dapat memberi sumbangsih nyata kepada perekonomian Indonesia, melalui langkah atau keputusan strategis yang mengawal Pemerintah dalam pemgambilan strategi di bidang ekonomi," ia memungkasi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Jurus Astragraphia Dorong Industri Printing di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Lepas Elevenia, XL Masih Punya Bisnis Digital Lain