Sukses

Usia 15 Hari, Bayi yang Dilahirkan Saat Ibunya Koma Ini Meninggal

Life Lynn yang lahir dari rahim Carrie Decklyen meninggal pada Kamis (21/09/17).

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan kisah Carrie Decklyen yang melahirkan saat koma? Dirinya melahirkan seorang bayi perempuan bernama Life Lynn pada Rabu (06/09/17). Sayangnya, bayi yang lahir dengan berat 0.57 kilogram tersebut meninggal pada Kamis (21/09/17). 

Life lahir dalam usia 24 minggu, tiga bulan lebih cepat dari yang seharusnya. Dalam laman Facebook yang dibuat anggota keluarga, Cure 4 Carrie, anggota keluarga mengonfirmasi kepergian bayi mungil tersebut.

"Dengan sangat sedih dan hati yang benar-benar patah hati, saya memberi tahu kamu bahwa Life Lynn telah meninggal semalam. Carrie sekarang sedang menggendong bayinya. Saya tidak mempunyai penjelasan, kenapa hal ini terjadi. Tapi saya tahu, Tuhan mengasihi kami dan suatu hari nanti, kami akan tahu kenapa. Kesedihan yang kami rasakan hampir tak tertahankan, mohon doakan keluarga kami," tulis unggahan di laman tersebut.

Life Lynn sendiri awalnya diperkirakan akan tinggal di ICU setidaknya selama empat bulan. Namun, Life tidak mengalami kenaikan berat badan seperti yang seharusnya dan pada Senin (18/09/17), dokter menemukan otaknya berdarah seperti yang sering ditemukan pada bayi berusia 24 minggu.

Carrie sendiri telah meninggal pada Sabtu (09/09/17), tiga hari setelah bayinya lahir. Carrie yang berasal dari Wyoming, Michigan, itu mengetahui dirinya hamil pada April, dua minggu setelah ia didiagnosis glioblastoma, kanker yang terbentuk dari sel berbentuk bintang di otak dan merupakan kanker paling agresif.

Perempuan yang meninggal pada umur 37 tahun tersebut sebenarnya memenuhi syarat untuk melakukan pengobatan di rumah sakit yang menurut dokter dapat memperpanjang umurnya 10 hingga 20 tahun. Namun, dirinya menolak pengobatan tersebut agar bayi dalam kandungannya tetap bisa hidup.

Keluarga Carrie telah membuat halaman donasi di GoFundMe dan pada Jumat (22/09/17), mereka telah mengumpulkan dana sebesar $167,428 atau sekitar Rp 2,2 miliar.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini