Sukses

Selangkah Menuju Keberhasilan Berkat CJA

Liputan6.com, Jakarta - Semua hal yang terkait public speaking dan komunikasi merupakan passion Bunga sejak duduk di bangku SMP. Namun, bermimpi menjadi seorang news presenter merupakan hal baru baginya. Keisengan mengikuti lomba news presenter yang diadakan EMTEK Goes to Campus di Bandung tahun lalu menjadi awal cerita mimpi gadis berambut panjang ini. Tanpa pengalaman dan belum pernah menekuni bidang tersebut, gadis yang saat itu berprofesi sebagai penyiar radio ini pun memberanikan diri mengikutinya.

Membandingkan penyiar radio dan penyiar berita tentu berbeda, apalagi saat itu ia bersuara untuk radio anak muda yang konten utamanya musik. Setelah melalui dua tahap, takdir membawanya terpilih menjadi juara di lomba tersebut.

Momen itulah yang membuatnya langsung klik dengan news presenter. Ditambah lagi saat itu ia merasa jiwanya kurang berminat untuk menjadi penyiar radio. Mungkin itu yang dinamakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Hingga kemudian ia menetapkan impian untuk menjadi news presenter pada pengalaman pertama. Sejak saat itu Bunga mantapkan keinginan belajar sebanyak-banyaknya untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang news presenter.

Sejak saat itu Bunga mantapkan keinginan belajar sebanyak-banyaknya untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang news presenter.

Mendapatkan kesempatan menjadi salah satu dari 30 Finalis Citizen Journalist Academy Jakarta mungkin jadi pencapaian terbesarnya di tahun ini. Artinya, ia semakin dekat dengan mimpinya. Ia percaya pencapaian di mimpi-mimpi kecil akan membawa kita selangkah demi selangkah semakin dekat menuju mimpi yang sesungguhnya. Menjadi bagian dari CJA wujud salah satu mimpinya sejak pertama kali  melihat posternya di sosial media.

Seperti yang dikatakan oleh sang mentor, Djati Dharma, ia harus terus belajar lebih banyak lagi. Di sinilah ia akan belajar lebih banyak lagi tentang dunia jurnalistik dan menjadi news presenter. Sekarang ia juga akan punya pengalaman baru, teman baru, dan cerita baru yang tak sabar menunggu untuk mengantarnya selangkah lebih dekat mencapai mimpi dan membuatnya menjadi nyata.

Penulis:

Bunga Freesia Salim - Universitas Padjajaran

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Bola: Kesuksesan Timnas Indonesia U-19 Hajar Myanmar
Artikel Selanjutnya
Arab Saudi dan Korsel Lolos ke Piala Dunia 2018