Sukses

6 Ramalan Hari Kiamat, Salah Satunya 23 September 2017

Liputan6.com, Jakarta - Kiamat merupakan hari kehancuran alam semesta yang diyakini beberapa ajaran agama. Namun, tidak ada yang tahu pasti, kapan kiamat itu akan terjadi. Di kitab-kitab suci beberapa agama, hanya tanda-tanda datangnya kiamat yang disampaikan.

Namun, ramalan-ramalan tentang waktu terjadinya kiamat kerap bermunculan dan sempat menggegerkan dunia. Ada yang diperoleh dengan menafsirkan kitab suci agama dan ada pula yang berdasarkan ramalan kuno serta mimpi.

Walau bergitu, tidak satu ramalan pun yang terbukti. Berikut, 6 ramalan tentang hari kiamat yang pernah membuat heboh:

1. Kiamat Banjir Alien

Ramalan kiamat ini muncul pada tahun 1954 melalui seorang ibu rumah tangga bernama Dorothy Martin. Dia mengaku telah berkomunikasi dengan alien yang berasal dari planet Clarion.

Dalam pembicaraannya denganalien, Dorothy mendapatkan informasi bahwa bumi akan kiamat. Penyebabnya adalah banjir bah yang diciptakan para alien tersebut.

Hebatnya, ramalan Dorothy itu sempat dipercaya sejumlah orang. Bahkan, ada yang sampai memutuskan untuk berhenti bekerja dan mencari tempat perlindungan dari serbuan alien.

Tapi, kiamat versi Dorothy itu tidak terbukti. Dia pun akhirnya dibawa ke rumah sakit jiwa.

 

1 dari 3 halaman

2. Kiamat Nabi Ayam

Banyak keperayaan yang menyebut pesan sudah dekatnya hari kiamat akan disampaikan seorang nabi. Namun di Leeds, Inggris pernah ada yang percaya bahwa isyarat itu akan disampaikan seekor ayam betina.

Ayam itu akan mengeluarkan sebutir telur yang berisi peringatan datangnya hari kiamat. Kepercayaan itu pun berdampak pada menjadi religiusnya sejumlah orang.

3. Kiamat Komet Halley

Ramalan lain yang tidak terbukti tentang datangnya kiamat terkait komet Halley yang disebut akan menabrak Bumi, 1910 silam. Disebutkan, tubrukan itu akan menimbulkan penyebaran gas beracun yang sangat mematikan.

4. Kiamat Perang Nuklir

MEnjelang tahun 2000, masyarakat dunia diresahkan perkembangan teknologi senjata pemushan massal. Salah satunya, senjata nuklir dengan hulu ledak besar.

Orang-orang khawatir, banyaknya negara yang mengembangkan senjata nuklir akan memicu perang nuklir. Sebuah perag besar yang mengakibatkan hancurnya bumi dan kepunahan umat manusia. Ramalan ini juga dikenal dengan kiamat Y2K.

2 dari 3 halaman

5. Kiamat Suku Maya

Ramalan kiamat suku maya menjadi ramalan kiamat yang paling terkenal dan sempat membuat resah warga dunia. Suku Maya meramalkan, kiamat akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012 pada pukul 11.11.

Ramalan yang sangat detil sehingga cukup membuat beberapa orang menjadi percaya. Sampai-sampai ramalan ini pernah diangkat menjadi film berjudul 2012. Namun, untuk kesekian kalinya ramalan kiamat itu sama sekali tak terbukti.

6. Kiamat Planet Nibiru

Ramalan ini diungkapkan seorang bernama David Meade. Dia menyesuaikan penanda di Al-Kitab dengan tanda-tanda astronomi dalam memprediksi kiamat.

Hasilnya, David Meade mengatakan, kiamat akibat tabrakan bumi dengan planet Nibiru itu akan terjadi, 23 September 2017.

Namun, lembaga antariksa Amerika Serikat, NASA menghimbau agar warga tidak perlu panik. Alasannya, apa yang disampaikan David Meade tentang kiamat adalah berita bohong atau hoax sehingga tidak perlu ditanggapi serius.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Tagar EidAlAdha Jadi Trending Topic di Twitter
Artikel Selanjutnya
Top 3: Fenomena Aneh Selain Hujan di Tebet, Cuit Ucapan Idul Adha