Sukses

2 Finalis CJA Jakarta Jadi Moderator Pertamina di IBD Expo

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa perusahaan besar di Indonesia, termasuk Pertamina berpartisipasi dalam Indonesia Busines & Development Expo 2017. Acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta tersebut terdapat booth menarik yang diisi masing-masing perusahaan. Salah satu booth yang paling menyita perhatian yaitu booth Pertamina. 

Setelah sebelumnya Pertamina menghadirkan Maudy Ayunda sebagai narasumber dalam booth mereka. Kini Pertamina mengundang pembalap Tanah Air, Rifat Sungkar. Selain itu, hadir pula para pemain IBL yang tentunya akan berbagi cerita inspiratif mereka.

Selain itu, ada pemandangan berbeda pada booth Pertamina Jumat (22/9/2017). Jika sebelumnya Ryan Wiedaryanto menjadi moderator saat berbincang dengan Maudy Ayunda. Namun, tampak dua gadis cantik finalis Citizen Journalist Academy Energi Muda Pertamina Jakarta, bidang presenting yang didapuk menjadi moderator dalam acara tersebut.

Mereka adalah Erza Nabila dari Universitas Indonesia dan Agata Verencia dari Universitas Pelita Harapan. Dalam acara tersebut, Erza berkesempatan untuk menjadi moderator dengan narasumber Rifat Sungkar. Hal tersebut tentu membuatnya bahagia sekaligus kaget. Namun dia merasa mampu sehingga tertantang untuk bisa membawakan acara tersebut dengan santai.

Menjadi moderator dengan Narasumber Rifat Sungkar di sesi pertama, menjadi sebuah kebanggan terseendiri bagi gadis yang kerap disapa Erza ini.

“Pokoknya kesempatan kemarin nggak mungkin aku dapatt kalau aku nggak gabung di CJA, dan semoga melalui CJA ini aku semakin bisa ngembangin skill di bidang jurnalistik supaya nantinya bisa menghasilkan karya yang tentunya bermanfaat untuk masyarakat,” kata Erza, saat ditemui usai acara talk show.

Berbeda dengan Erza, Agata Verencia yang mendapat kesempatan di sesi kedua ternyata merasakan perasaan campur aduk. Pasalnya, ini adalah kali pertama gadis yang hobi menyanyi ini menjadi seorang moderator.

Kedua finalis tersebut adalah Erza Nabila dari Universitas Indonesia dan juga Agata Verencia dari Universitas Pelita Harapan.

“Tantangan baru dan aku nggak bisa prediksi apa yang akan terjadi dalam satu jam kedepan, untungnya pas udah opening aku mulai nyaman dengan atmosfir panggung dan pengunjung booth. Jadi lebih tenang dan bisa mengalir gitu aja,” kata Veren--sapaan akrabnya.

Hal lain yang ia pelajari yaitu menjadi seorang moderator juga diharuskan mempelajari tentang si narasumber sebelum acara mulai. Ia juga sangat berterima kasih kepada CJA karena sudah memberi pengalaman luar biasa untuknya. Menurutnya, CJA sudah membekalinya dengan banyak hal dan ia berharap semoga semakin banyak generasi muda bisa merasakan apa yang ia rasakan.

Penulis:

Lasmie

Reporter Liputan6.com

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Artikel Selanjutnya
EXO Siap Meriahkan K-Content EXPO 2017
Artikel Selanjutnya
Berkumpul dan Belajar Menulis Kreatif di Taman Menteng