Sukses

Dari Es hingga Garam, Ini 12 Hotel dengan Konsep Paling Unik

Liputan6.com, Jakarta - Deretan hotel unik di dunia bukan hanya dinilai dari bentuk dan desainnya saja. Namun, bahan-bahan yang menjadi material bangunan pun menjadikan hotel tersebut disebut unik dan menarik. Bahkan mungkin disebut aneh oleh beberapa pengunjungnya.

Hotel unik di dunia berikut ini merupakan hotel-hotel yang dibangun dengan menggunakan bahan-bahan yang berbeda pada umumnya. Diantaranya hotel yang terbuat dari pasir, dari garam hingga hotel yang kini sedang tren di Indonesia adalah hotel yang menggunakan bekas kontainer.

Berikut 11 hotel unik yang dikumpulkan berdasarkan bahan material bangunannya yang anti mainstream.

1. Hotel dari tumpukan rumah

Hotel yang memiliki bentuk aneh di Amsterdam ini ternyata terinspirasi dari sebuah bentuk rumah kaca yang saling bertumpuk dan tersusun rapi. Meskipun terlihat kurang beraturan, tapi hotel dari tumpukan rumah ini menjadi sangat kontras di antara bangunan lainnya.

2. Hotel bekas karavan

Karavan memang digunakan untuk traveling tanpa harus repot mencari hotel. Namun, gagasan ini dibalik. Karavan yang sifatnya mobile justru menjadi permanen dijadikan sebuah kamar hotel di Berlin, Jerman. Untuk bisa menyewa harganya lumayan, harganya $59 dolar Amerika per-malam.

3. Hotel berbahan garam

Jika dilihat sekilas tak ada yang menyangka jika hotel ini dibangun dengan menggunakan balok-balok garam. Hotel yang dibangun dari balok garam ini berada di Bolivia.

 

 

1 dari 3 halaman

4. Hotel dari es

Hotel yang terbuat dari balok es ini biasanya baru dibangun pada Desember hingga April di beberapa negara seperti Kanada, Norwegia, Romania dan Finlandia. Namun, yang paling poluler terdapat di Swedia. Sayangnya karena cuaca, hotel ini hanya ada pada bulan-bulan tertentu saja.

5. Hotel dari bekas kontainer

Tak berbeda jauh dengan tren yang ada di Indonesia. Kini, gerbong-gerbong bekas kargo pengangkut barang malah digunakan sebagai bahan untuk bangunan kafe hingga ruang kamar hotel. Proses pengerjaannya jadi lebih mudah dan murah.

6. Hotel dari bekas gerbong kereta api

Hotel dari bekas gerbong kereta api ini tergolong cukup langka di Indonesia bahkan mungkin belum ada. Namun, hotel seperti ini sudah cukup lumrah di Inggris.

7. Hotel dari bekas pesawat terbang

Di Indonesia sudah ada sebuah restoran yang menggunakan satu buah unit pesawat utuh yang diparkir sebagai bangunan restoran. Nah, yang satu ini malah dijadikan sebuah hotel di Stockholm.

2 dari 3 halaman

8. Hotel dari bekas crane

Meskipun sedikit nyeleneh dan unik, tapi rasanya sebuah crane akan terlalu sempit jika dijadikan sebuah kamar hotel.

9. Hotel dari bekas gentong wine

Daripada tidak terisi dan disia-siakan begitu saja, pengelola malah membuat gentong-gentong bekas penyimpanan ini menjadi sebuah kamar hotel yang menjaga privasi tamunya. Hotel ini cukup populer di Belanda.

10. Hotel dari pipa saluran bawah tanah

Hanya tinggal mengecat bagian dalam dan memasang sebuah ranjang lengkap dengan penerangan dan ventilasi udaranya, pipa raksasa yang biasanya digunakan untuk saluran bawah tanah ini tampak elegan menjadi sebuah kamar hotel yang ditempatkan di luar ruangan.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
5 Hotel Keren di Seoul yang Sukses Bikin Geleng-Geleng Kepala
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Steak Termahal di Dunia, Minat Menyantapnya?