Sukses

Dianggap Menjijikkan, 5 Minuman Ini Ternyata Menyehatkan

Liputan6.com, Jakarta - Selain makan, tubuh manusia memerlukan minum. Berbagai minuman mulai dari air putih, hingga berbagai jus atau ramuan berbagai bahan dalam satu gelas tersedia untuk kita konsumsi.

Dari sekian banyak jenis minuman, ada beberapa yang terkesan menjijikkan. Entah karena baunya, bahan yang digunakan, atau tampilan yang tak menarik. Beberapa minuman memang membuat orang tidak tertarik untuk mengonsumsinya.

Namun ternyata, tak semua minuman menjijikkan itu buruk lho. Ada juga minuman menjijikkan yang ternyata punya dampak positif. Nah, berikut lima minuman menjijikkan yang ternyata bermanfaat bagi kesehatan manusia. Apa saja?

1. Teh Kotoran Panda

Seorang profesor dari sebuah universitas di Tiongkok bernama An YanShi bereksperimen dengan membuat teh yang berasal dari kotoran panda. YanShi sengaja memberi makan panda peliharaannya dengan daun teh hingga kotoran yang dihasilkannya bisa dibuat menjadi teh. Sekilas, cara pembuatannya mirip seperti proses pembuatan kopi luwak di Indonesia.

1 dari 3 halaman

2. Three Lizard Liquor

Jangan membayangkan kalo kadal yang ada di minuman satu ini sudah diblender atau dilarutkan dalam minuman ya. Kamu salah besar! Minuman ini adalah tiga ekor kadal hidup yang direndam ke dalam air keras. Ya, panas dari tubuh kadal hidup dipercaya memiliki khasiat positif untuk tubuh manusia. Bahkan, masyarakat tradisional Tiongkok percaya kalo minuman ini bisa mengusir setan alias roh jahat.

3. Empedu dan Darah Kobra

Minuman yang satu ini berasal dari negeri kita tercinta, Indonesia. Buat kamu pembenci ular, saya persilakan untuk langsung skip ke nomor 4. Namun, buat yang penasaran, minuman ini seperti judulnya adalah campuran empedu dan darah ular kobra. Dijual di daerah Jakarta Pusat, minuman ini dipercaya punya khasiat mengatasi berbagai penyakit kulit dan pernapasan.

2 dari 3 halaman

4. Plasenta Koktail

Minuman ini berasal dari plasenta bayi yang baru lahir. Ya, tradisi ini marak dilakukan di Meksiko. Ibu-ibu yang baru melahirkan biasanya langsung mengambil plasenta bayinya tersebut. Kemudian diolah menjadi sebuah koktail. Minuman ini dipercaya mampu meningkatkan stamina peminumnya.

5. Susu Kecoak

Binatang ini sering dianggap sebagai binatang paling menjijikkan. Namun, hasil penelitian ternyata menunjukkan kalau kecoa jenis Diploptera punctata mengandung kristal protein susu. Protein tersebut dipercaya punya kandungan nutrisi empat kali lipat lebih besar dari susu biasa. Luar biasa!

Sumber: https://jalantikus.com/gokil/minuman-menjijikkan-bermanfaat/

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
5 Minuman Sehat yang Tak Kalah Segar dari Soda
Artikel Selanjutnya
Jus Jeruk Bisa Dijadikan Pemanis Buatan Pengganti Gula