Sukses

Kakek 96 Tahun Habiskan Sisa Hidup untuk Menghias Penutup Toilet

Barney Smith menghias penutup toilet duduk selama lebih dari 70 Tahun dan membuka Toilet Seat Art Museum di San Antonio, Texas.

Liputan6.com, Texas - Barney Smith telah menghias 1.317 penutup kursi toilet selama 70 tahun. Pria ini memiliki Toilet Seat Art Museum di San Antonio, Texas. 

Pria berusia 96 tahun itu memang menyukai karya seni sejak dirinya masih kecil. Ide untuk menghias penutup toilet bermula ketika dia berkerja sebagai tukang ledeng pada 1921. Lebih dari 70 tahun yang lalu, Barney menyadari bahwa di tempatnya bekerja, mereka membuang penutup toilet dan membiarkannya.

Ketika dia melihat ada 50 penutup toilet yang diletakkan di dermaga untuk dibuang, dia pun meminta kepada pemilik agar bisa memilikinya. Di rumah, Barney mulai menyalurkan bakat seninya ke salah satu penutup toilet dan hal ini pun menjadi hobinya hingga sekarang.

"Aku tetap sibuk pada siang hari, dan malam hari aku akan mengerjakan penutup toilet tersebut. Itu adalah hobiku," ujar Smith, dalam video yang diunggah oleh Clorox. 

Barney berharap hasil pekerjaannya tersebut dapat bertahan lama, walaupun dia telah meninggal. Dia membuka museumnya setiap hari dan berharap bisa menjual koleksinya kepada seseorang yang akan membuat museum terbuka dan bebas bagi pengunjung.

Setiap penutup toilet yang telah dihiasnya, memiliki cerita tersendiri. Inspirasi yang didapatkan Barney berasal dari semua hal yang dia lakukan, mulai dari dia melakukan travelling hingga ulang tahun pernikahan bersama istrinya.

"Saya berharap hal ini akan tetap tinggal di Amerika. Saya berharap mereka akan membawa ini dan memasukkannya ke museum, dan kesenian rakyat ini tidak akan pernah pergi," tambah Smith.

Penulis: 

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.