Sukses

Keren, Lincahnya Aksi Puluhan Anjing yang Ikut Kompetisi Selancar

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan kemarin, puluhan anjing unjuk gigi dalam sebuah kompetisi tahunan Surf City Surf Dog di California, Amerika Serikat.

Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (23/09/17) tersebut diikuti oleh lebih dari 40 anjing di seluruh California untuk berselancar melawan ombak. Acara yang telah dilaksanakan sejak sembilan tahun lalu, mempunyai tujuan untuk mengumpulkan uang sebagai amal.

Anjing-anjing itu pun mulai memperlihatkan aksi mereka dengan menggunakan kacamata hitam. Mereka menantang ombak dari satu hingga tiga kaki atau sekitar 30 hingga 90 cm. 

"Anjing peselancar ini dinilai berdasarkan poin serta berapa lama mereka mampu berada di ombak dan gaya yang mereka tunjukkan. Jadi, ini sangat mirip dengan kompetisi selancar pada umumnya," ujar panitia penyelenggara, Marcie Taylor, dikutip dari Inside Ediion.

Sugar, anjing yang berasal dari Huntington Beach, berhasil mengalahkan semua pesaing. Sugar merupakan anjing yang diselamatkan dan kini diadopsi oleh Ryan Rustan yang mengadopsi Sugar. Sebelumnya, anjing tersebut memiliki kehidupan yang keras di jalanan Oakland, California.

"Aku menempatkan dia di kolam renang bersama sebuah papan dan dia sangat baik saat berada di papan tersebut. Aku adalah seorang peselancar dan belum pernah memiliki anjing sebelumnya. Jadi, aku berkata, 'aku akan pergi berselancar'. Dia adalah anjing terbaik yang ada di papan selancar," kata Ryan.

Sugar sendiri tidak pernah berada di posisi kedua di bawah dan telah memiliki 15 piala.

"Sugar mendapat kesempatan untuk mengumpulkan uang untuk OSPCA tahun ini di Orange County dan itu luar biasa. Awalnya, kami hanya akan berselancar, tapi kini kami memiliki kesempatan untuk mengumpulkan uang untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan," tambah Ryan.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.