Sukses

Hilangkan Jerawat hingga Keriput, Ini 4 Manfaat Hebat Daun Jambu

Liputan6.com, Jakarta - Pergi ke dokter kulit atau kecantikan memang menjadi hal pertama yang muncul dalam pikiran jika kamu mengalami masalah pada wajah. Namun, beberapa orang mempertimbangkan untuk memeriksakannya dan memilih mencari solusi alami sebelum ke dokter.

Salah satu cara alaminya dengan menggunakan daun jambu biji. Ternyata daun jambu biji ampuh untuk mengatasi berbagai masalah pada wajah dan kulit lho. Penasaran bagaimana cara mengaplikasikannya? 

Kamu hanya perlu memilih daun jambu kering lalu hancurkan dan aduk rata dengan air sampai menjadi campuran seperti pasta. Setelah itu, oleskan pasta pada bagian kulit yang kamu inginkan, karena pasta tersebut bisa meredakan gatal dan kemerahan pada kulit.

Selain itu, kamu bisa merebus daun jambu biji yang telah hancur. Tunggu sampai air berubah menjadi cokelat dan terkonsentrasi. Biarkan campuran tersebut dingin, lalu kamu bisa celupkan kapas ke dalam campuran tersebut untuk dioleskan pada kulit yang kamu inginkan.

Daun jambu biji bisa mengatasi empat masalah pada wajah kamu. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Bintik Hitam pada Wajah

Kerusakan kulit dan bintik hitam dapat dengan mudah dikeluarkan oleh daun jambu, karena mengandung pengencangan kulit dan sifat antibakteri. Hal ini juga efektif dalam meredakan peradangan internal dan eksternal.

2. Jerawat

Jerawat disebabkan oleh bakteri dan beberapa mikroorganisme yang tinggal di kulit kita. Daun jambu biji mengandung zat antibakteri yang efektif dalam menghilangkan bakteri dan organisme penyebab jerawat tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Dermatitis Atopik

Iritasi dan kemerahan pada kulit disebabkan oleh pembentukan histamin yang menyebabkan alergi. Histamin juga menyebabkan gejala alergi seperti pembengkakan, bersin dan gatal. Daun jambu mencegah pembentukan histamin dan efektif dalam menenangkan kulit.

4. Keriput

Buah jambu memiliki khasiat untuk mencegah kanker yang bisa melawan radikal bebas penyebab berbagai jenis penyakit. Daunnya sangat efektif dalam mengatasi masalah kulit seperti keriput. Daun jambu juga mampu meningkatkan kualitas kulit yang lebih baik.

(Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.