Sukses

Ikuti Suara Hati dan Kegigihan, Pemuda Ini Sukses Hingga ke CJA

Sebanyak 30 mahasiswa terpilih sabagai finalist, termasuk dirinya, akan belajar dan berkarya layaknya jurnalis

Liputan6.com, Jakarta Suara hati dan kemauan keras adalah pondasi utama yang dibangun dengan sungguh-sungguh untuk meraih mimpinya. Lolos seleksi dari 977 pendaftar hingga menjadi 30 finalis Citizen Journalist Academy Jakarta 2017 benar-benar hal yang sangat menggembirakan baginya.

Rasa haru tentu dirasakan mahasiswa yang saat ini menempuh pendidikan di Universitas Mercubuana ini. Meski masih jauh perjalanan yang harus ditempuh untuk menggapai impian besarnya, namun terpilih sebagai finalis Citizen Journalist Academiy merupakan langkah tepat dalam menggapai impian besarnya menjadi seorang public relations yang baik, disenangi, dan disegani.

Berawal dari keberanian dan kepercayaan diri yang  dimiliki, pemuda yang kerap disapa Oliver ini mengirim surel berisi CV (Curriculum Vitae) dan mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi Citizen Journalist Academy 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 27 s/d 29 Juli yang lalu. Seminggu berlalu, balasan surel tak kunjung datang. Seketika dirinya kehilangan kepercayaan diri.

Balasan surel akhirnya ia terima. Isinya menyatakan bahwa ia memenuhi persyaratan tahap selanjutnya. Surel tersebut menambah rasa percaya diri dan semangat untuk mengikuti tahap selanjutnya bersama 977 peserta yang diadakan di Lotte Avenue The Ice Palace Jakarta.

Sebanyak 30 mahasiswa terpilih sabagai finalis, termasuk dirinya. Bersama-sama, mereka akan belajar dan berkarya layaknya jurnalis di bawah bimbingan Redaksi Liputan6.com dan Tim Kreatif News Indosiar yang sangat professional selama tiga bulan. Harapannya, ia dapat memanfaatkan peluang emas ini dan sanggup berkompetisi untuk membuat liputan. 

 

Penulis:

Oliver tinangon - Universitas Mercubuana

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.