Sukses

4 Tahun Kumpulkan Bungkus Permen, Wanita Ini Ciptakan Gaun Indah

Liputan6.com, Jakarta Wanita cantik yang memiliki kreativitas yang tinggi ini mencoba mengubah untaian kertas berwarna-warni menjadi sebuah karya yang sangat unik. 

Dilansir dari Bored Panda, dengan berbahan dasar bungkus permen starbust, wanita yang bernama Emily Seilhamer selama empat tahun tekun dan sabar membuat sebuah gaun yang sangat cantik.

"Saya telah mengumpulkannya selama empat tahun untuk dapat membuat gaun ini. Setelah tersimpan cukup banyak, saya menyusunnya sesuai warna, menyetrikanya, melipatnya ke dalam jalinan, dan membuat untaian pembungkus permen," ujarnya. 

gaun unik terbuat dari permen

Setelah semua proses itu, bungkus permen kemudian dijahit menggunakan benang elastis hingga menjadi sebuah gaun. Tak hanya itu, Emily juga membuat sepatu, tas, dan gelang berwarna-warni yang memiliki warna senada dengan gaun buatannya.

Emily memiliki alasan sendiri melakukan hal yang butuh ketekunan itu. Ternyata hal ini ia lakukan karena ia memiliki suatu pengalaman yang selalu diingat dengan sang suami. Ya, memang permen starbust tersebut merupakan permen kesukaan suaminya.

Saat masih berstatus pacaran, pria itu memberikan satu kotak permen starbust kepada Emily. Dan pada saat itulah rencana pembuatan sebuah gaun dan aksesori lainnya dimulai.

Penulis:

Karen

Universitas Pancasila

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Ini Harga Fantastis Gaun Raisa
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Harga Fantastis Gaun Pengantin Sederhana Raisa