Sukses

Festival Gemar Ikan Kota Bogor Pecahkan Rekor MURI

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pemerintah mempunyai cara untuk melakukan suatu tindakan yang harus dilakukan oleh masyarakatnya. Seperti acara Gemar Ikan yang merupakan suatu bentuk usaha pemerintah Kota Bogor untuk memasyarakatkan makan ikan. Acara Gemar Ikan ini dilaksanakan di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (24/9).

Acara ini diselenggarakan oleh Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (forikan) Kota Bogor. Tak hanya gemar ikan, ada pula serangkaian acara lainnya, seperti festival olahan ikan 2017 bersama Forikan yang diikuti masyarakat.

Acara ini dihadiri juga oleh Wali Kota Bogor Bima Arya yang didampingi oleh Para Mojang Jajaka Kota Bogor. Turut hadir ketua Forikan Ibu Yane dan dihadiri pula oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan.

Festival Olahan Ikan 2017 bersama Forikan menyajikan ratusan olahan makanan berbahan dasar ikan dan rumput laut yang melibatkan 68 Kelurahan dan juga bekerjasama dengan Asosiasi Perusahaan Jasaboga (APJI) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Masing-masing kelurahan menampilkan 10 jenis resep olahan dari ikan dan rumput laut.

"Forum peningkatan kosumsi ikan ini dilakukan untuk memasyarakatkan makan ikan, yang diikuti oleh beberapa chef ternama yang menyajikan 680 olahan ikan," ujar Glenn selaku jajaka Kota Bogor yang menghadiri acara tersebut.

Festival Gemarikan

Festival Kuliner Olahan ikan ini akhirnya memecahkan rekor Muri dengan berhasil menyajikan 680 menu olahan ikan yang sebelumnya diraih oleh kota Batam dengan total 562 olahan ikan.

Acara ini melibatkan 1000 Pelajar SD, SMP se-kota Bogor. Hal ini dilakukan untuk memeriahkan acara gemar ikan ini. Selain itu, para pelajar pun melakukan pembuatan konfigurasi berbentuk ikan dan melakukan senam ikan yang koreografinya diciptakan khusus oleh salah satu tim sekolah di kota Bogor.

Acara Gemar Ikan ini tentu mendapatkan banyak perhatian oleh berbagai kalangan, hingga presiden Indonesia-Joko Widodo turut hadir dalam acara Gemar Ikan yang diselenggarakan di Taman Sempur, Kota Bogor.

 

Penulis:

Karen

Universitas Pancasila

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.