Sukses

Shamaa, Hijabers Cantik Terpilih Jadi Menteri Termuda di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Sudah saatnya yang muda berani maju berperan besar untuk dunia. Seperti yang dilakukan Menteri Urusan Pemuda Uni Emirat Arab (UEA) Shamma Al Mazrui. Terpilih menjadi menteri pada pertengahan tahun 2016, Shamma yang berusia 22 tahun berhasil mencetak rekor sebagai menteri termuda di dunia versi Guiness Book of World Records 2018.

Rekor yang diraih Shamma berhasil mengalahkan Aida Hadzialic yang menjadi Menteri Pendidikan Swedia pada usia 26 tahun dan Sebastian Kurz yang menjadi Menteri Luar Negeri Austria pada usia 27 tahun.

Shamma yang merupakan lulusan Fakultas Ekonomi New York University dan kemudian lanjut pendidikan magister Kebijakan Publik di Oxford University ini lahir dan besar di Abu Dhabi.

Sebelum menjadi menteri, Shamma telah memiliki pengalaman bekerja sebagai Research Analyst di Kedutaan Besar UEA di Amerika Serikat, serta analis kebijakan publik mengenai misi diplomatic UEA dan PBB.

Prestasi Shamma ini kemudian menjadikannya sebagai sosok percontohan pemuda dengan prestasi pada level yang tinggi.

Penulis:

Alca Octaviani

Universitas Multimedia Nusantara

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.