Sukses

Tak Diawasi Saat Berenang, Balita Ini Nyaris Tewas Tenggelam

Seorang balita nyaris meninggal setelah ban renang yang dipakainya terbalik.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang balita tanpa pengawasan orang dewasa di dekatnya tampak sedang asik berenang. Namun, dalam video dramatis tersebut memperlihatkan bahwa balita yang diperkirakan berumur 2 tahun tersebut nyaris tewas setelah ban renang yang digunakannya terbalik.

Hal tersebut tentu membuat posisi kepala sang balita berada di bawah ban pelampung untuk beberapa saat. Peristiwa ini terjadi di sebuah kolam renang di Yantai, Provinsi Shandong, China.

Seperti dalam video ini, rekaman CCTV yang diperlihatkan pengawas menunjukkan balita laki-laki itu bermain di kolam kecil dengan menggunakan ban renang berwarna pink yang dikenakannya di sekitar pinggang. Dalam waktu 10 detik setelah orangtuanya meninggalkan kolam renang tersebut, posisi ban dan tubuh balita tersebut itu terbalik sehingga menenggelamkannya.

Balita tersebut tenggelam sekitar 72 detik dan gerakannya semakin lama semakin melambat. Beruntung ada seseorang yang melihatnya dan segera berlari ke dalam untuk menyelamatkan balita malang itu. Menurut informasi, balita tersebut selamat dan sudah dalam keadaan sehat.

Insiden tersebut tentu menjadikan pembelajaran bagi para orangtua agar selalu mengawasi dan menjaga buah hatinya yang sedang berenang di kolam renang. Pelampung sendiri tidak menjamin keselamatan sang buah hati, bahkan pelampung pun dapat membahayakan sang buah hati itu sendiri.

Penulis:

Apriana Nurul Aridha

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.