Sukses

Detik-Detik Ledakan Hebat di Gudang Senjata Militer Ukraina

Sebuah gudang senjata militer di kota Kalynivka, Vynnytsya, Ukrain, terbakar dan membuat ledakan hebat pada Selasa, (26/9/2017) dini hari.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah gudang amunisi yang berlokasi di wilayah Vinnytsia, Ukraina, dilaporkan mendadak meledak dan terbakar pada waktu setempat.

Insiden itu langsung memicu puluhan ribu orang dievakuasi menjauh dari lokasi ledakan. Pihak militer Ukraina sendiri pun harus mengevakuasi sekitar 24 ribu warga yang tinggal disekitar gudang senjata tersebut. Namun disinyalir dari informasi yang ada, bahwa terdapat satu korban yang meninggal dunia akibat insiden ini.

Seperti dikutip dari Russia Today, area gudang milik militer itu memiliki luas 60 hektarar dan menyimpan 180 ribu ton amunisi. Di dalam gudang di Kota Kalynivka itu juga ada berbagai peluncur rudal yang ikut hangus terbakar.

Terlihat dalam video bahwa ledakkan terjadi dengan sangat besar, bukan hanya itu roket yang terkena apipun berterbangan ke sana kemari tidak berarah.

Setelah ledakan hebat itu terjadi, wilayah yang berdekatan dengan gudang senjata militer tersebut pun nampak ditutupi oleh asap tebal hitam dan percikan-percikan api.

Pihak Militer Ukraina belum mengetahui pasti penyebab dari terjadinya ledakan dan kebakaran besar tersebut. Namun, berhembus isu bahwa kebakaran dan ledakan yang terjadi di gudang senjata tersebut di akibatkan dari sabotase.

Penulis:

Apriana Nurul Aridha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.