Sukses

Tak Biasa, Pelatihan Sekolah Polisi Ini Bikin Warganet Ngakak

Tes sekolah polisi di Indiana, Amerika Serikat ini malah menuai tawa bagi warganet.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Bukanlah hal yang mudah untuk bisa masuk sebagai anggota Polisi. Fisik dan mental yang kuat diperlukan untuk melalui berbagai tes sekolah kepolisian. Para anggota polisi yang tegas pun menimbulkan persepsi tes sekolah kepolisian yang ketat. Namun siapa di sangka, ternyata sekolah kepolisian juga memiliki tes yang malah menuai tawa.

Sebuah sekolah kepolisian Indiana (Indiana University Police Academy) di Amerika Serikat mengunggah video salah satu tes yang harus dijalani para pesertanya. Di dalam video tersebut, para peserta berdiri dalam barisan yang rapi, kemudian dua orang penguji, salah satunya berperan sebagai dokumentasi mulai memutari barisan mereka.

Dalam tes ini, para peserta harus mempertahankan fokus dan ekspresi mereka, sedangkan penguji berusaha untuk mengganggu mereka. Para penguji menggunakan sebuah mainan bebek yang terbuat dari karet untuk membuat para peserta tertawa. Bebek tersebut didekatkan ke wajah mereka dan ditekan sehingga mengeluarkan bunyi yang lucu.

Setiap peserta yang gagal mempertahankan fokus dan ekspresinya harus menjalani hukuman berupa push-up. Video ini seketika menjadi viral dan telah ditonton oleh lebih dari tujuh juta orang di dunia. Tidak sedikit yang malah menertawakan tes ini, bahkan ada yang menganggap tes ini adalah tes tersulit yang pernah ada.

Penulis:

Andina Kamia Sunaryo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.