Sukses

Menegangkan, Bendungan Jebol Bak Air Bah Bikin Orang Berhamburan

Sebuah bendungan jebol membuat para pekerja di sekitarnya kabur. (Anggi Izni)

Liputan6.com, Jakarta - Video menegangkan menunjukkan detik-detik para pekerja berhamburan menyelamatkan diri dari bendungan yang hancur. Bendungan di Provinsi Xaysomboun, Laos, itu jebol sehingga air meluap. Bak air bah, luapan air langsung menghantam proyek yang ada di sekitar tanggul tersebut.

Proyek Pembangkit Tenaga Air Nam Ao sedang melakukan perbaikan saat bendungan tersebut jebol pada 11 September 2017 dan langsung membanjiri lahan pertanian yang berada tepat di bawahnya. Saat diselidiki penyebab kehancuran bendungan tersebut, ternyata curah hujan buruk yang menyebabkan volume air meluber.

Selain itu, ditambah lagi sebuah proyek pembangkit tenaga air juga sedang berlangsung di lokasi kejadian. Akibatnya, proyek tersebut tertunda penyelesaiannya. Namun untungnya, para pekerja berhasil menyelamatkan nyawa mereka ke tempat yang lebih tinggi.

Penulis

Anggi Izni Sabilia

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.